Bawaslu Ternate Umumkan 24 Nama Anggota Panwaslu Kecamatan Terpilih

Kantor Bawaslu Kota Ternate. (Aksal/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Ternate, Maluku Utara, resmi mengumumkan 24 nama- nama calon panitia pengawas pemilihan umum (Panwaslu) Kecamatan yang lulus seleksi tes wawancara.

Pengumuman hasil seleksi tes wawancara calon anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam) se-Kota Ternate ini berdasarkan keputusan nomor: 13/KP.00.00/Pokja-PPK/2022.

Selain itu, berdasarkan Undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum dan peraturan Bawaslu RI nomor 19 tahun 2017 sebagaimana diubah terakhir dengan peraturan Bawaslu RI nomor 8 tahun 2019.

Ketua kelompok kerja (Pokja) pembentukan Panwaslu Kecamatan Bawaslu Kota Ternate, Kifli Sahlan, menuturkan ini setelah Bawaslu Kota Ternate melakukan rapat pleno penetapan nama-nama Panwaslu Kecamatan terpilih pada Selasa (25/10).

“Atas dasar itu, maka Pokja pembentukan Panwaslu Kecamatam se-Kota Ternate hari ini tanggal 26 Oktober secara resmi mengumunkan nama-nama anggota Panwaslu Kecamatan terpilih,” jelas Kifli kepada Nuansa Media Grup (NMG), Rabu (26/10).

Ia menambahkan, Panwaslu Kecamatan terpilih akan dilantik pada 27 Oktober 2022. Pelantikan tersebut akan dirangkaikan dengan pembekalan penguatan kapasitas.

“Pembekalan itu kepada seluruh Panwascam yang akan dilantik,” tandasnya.

Diketahui, berdasarkan data yang diperoleh wartawan NMG, terdapat sebanyak 145 orang yang mendaftar. Namun, yang lulus seleksi berkas hanya 142 orang dan telah mengikuti tahap tes tertulis yang diselenggaran pada, Sabtu (15/10) kemarin.

Kemudian, 138 orang mengikuti tahapan tertulis dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Sementara 4 orang tidak hadir mengikuti tes tertulis, dan yang lolos 48 orang dari 8 kecamatan di Kota Ternate, sehingga dari 48 orang ini yang dinyatakan lulus seleksi wawancara ada 24 orang. (gon/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *