Lokal  

Kepala Disarpus Malut dan Jajarannya Silaturahmi ke Kantor NMG

PENAMALUT. COM, TERNATE – Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Provinsi Maluku Utara, Mulyadi Tutupoho bersama jajarannya melakukan kunjungan ke kantor Nuansa Media Grup (NMG) di Kelurahan Kampung Makassar Timur, Kota Ternate, Kamis (3/11) sore sekira pukul 16.00. Kehadiran jajaran Disarpus Pemprov Maluku Utara itu disambut baik CEO Nuansa Media Grup, Irman Saleh.

Pertemuan yang berlangsung selama dua jam itu dipandu langsung oleh CEO NMG. Kepada jajaran Disarpus, Irman menjelaskan terkait dengan Nuansa Media Grup. Selanjutnya giliran Mulyadi Tutupoho untuk menyampaikan maksud dan tujuan bertandang ke kantor Nuansa Media Grup.

Menurut Mulyadi, kegiatan pemerintah tidak terlepas dari kontrol media. Media massa juga lah yang membuat kegiatan pemerintah diketahui publik luas. Atas dasar itu, hubungan pemerintah dan media massa memang sangat penting.

Selain itu, Mulyadi juga banyak memaparkan beberapa kegiatan literasi dan program kearsipan yang sudah dilakukan dan sementara digagas. Ia mengaku telah berkomitmen untuk meningkatkan literasi di Maluku Utara selama menjabat Kepala Disarpus.

“Kami baru sama selesai menggelar kegiatan literasi di Sofifi. Kami harus membuat di Sofifi, supaya Sofifi ramai. Literasi itu ternyata sangat luas, bukan sebatas soal membaca dan menulis. Ini harus dikembangkan, sehingga dunia literasi di Maluku Utara berkembangan dengan baik,” tuturnya menjelaskan.

Selain itu, Disarpus juga sementara ini menggagas kegiatan kearsipan, baik secara manual maupun digital. Berbagai macam kegiatan pemerintah daerah akan dibuat menjadi arsip. Hal itu dilakukan agar suatu saat nanti peristiwa yang terjadi sekarang ini dapat diakses dengan mudah pada masa yang akan datang.

Bukan itu saja, Disarpus juga sudah mulai mendata penerbit dan penulis di Maluku Utara. ke depan, Disarpus akan memprakarsai pertemuan pemerintah, penerbit dan penulis di Maluku Utara. Pertemuan diakhiri dengan foto bersama antara pihak Disarpus dengan jajaran Nuansa Media Grup. (ano/tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *