DAERAH  

NHM Kerahkan Tim Tanggap Darurat Bantu Korban Gempa di Cianjur

Tim Tanggap Darurat PT NHM saat bergabung bersama tim dari perusahaan tambang lainnya di bawah koordinasi Tim Siaga Bencana KESDM. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TOBELO – PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) mengirim Emergency Response Team atau Tim Tanggap Darurat untuk membantu korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Bantuan tersebut berupa obat-obatan, sedangkan tim lainnya membawa bantuan khusus dari Presiden Direktur PT NHM, Haji Robert Nitiyudo Wachjo, berupa 3.000 paket sembako yang dibagikan langsung kepada para korban gempa.

Manager Komunikasi PT NHM, Ramdani Sirait, mengatakan tim tersebut telah tiba di lokasi bencana pada Kamis (24/11). Setibanya di sana, mereka bergabung bersama tim dari perusahaan-perusahaan tambang lainnya di bawah koordinasi Tim Siaga Bencana, Kementerian Energi dan Sumber Daya Minerals (KESDM).

Kata dia, tim Tanggap Darurat PT NHM berjumlah enam orang, yakni satu ketua tim, dua penyelamat (rescuers), dua staf medis dan satu staf logistik. Mereka adalah bagian dari Tim Tanggap Darurat tambang emas Gosowong yang dikelola PT NHM di Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara.

“Tim tanggap darurat dari perusahaan-perusahaan tambang ini pada Kamis pagi mendapat arahan langsung dari Menteri ESDM, Arifin Tasrif, yang didampingi Kepala Inspektur Tambang KESDM, Sunindyo Suryo Herdadi dan Ketua Siaga Bencana KESDM, Muhammad Wafid A.N,” jelasnya, Kamis (24/11).

Sebagaimana diketahui, gempa dengan kekuatan 5,6 magnitudo terjadi di kedalaman 10 kilometer di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada 21 November 2022. Gempa ini menewaskan ratusan warga, bahkan sejumlah warga lainnya masih belum ditemukan dan sebagian lagi harus dirawat.

“Ribuan orang harus mengungsi karena kerusakan parah yang menghancurkan rumah-rumah penduduk,” tutupnya. (fnc/tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *