Nyalon Bupati Halmahera Selatan, Eka Dahliani Kembalikan Formulir ke Tiga Parpol

Tim LO Eka Dahliani mengembalikan formulir penjaringan Gerindra.

PENAMALUT.COM, LABUHA – Bakal calon Bupati Halmahera Selatan, Eka Dahliani Abusama, mengembalikan formulir pendaftaran di tiga partai, yakni Partai NasDem, Gerindra, dan PSI, Selasa (7/5).

Pengembalian formulir ini diserahkan langsung oleh LO dan anaknya Ananta Risky Raya Perdana Sidik, Sukardi Sidik, Ketua Pemuda Pancasila Malut Santrani Abusama, dan tim pemenangan.

Tim LO Eka Dahliani mengembalikan formulir penjaringan NasDem.

Pada kesempatan itu, Santrani mengatakan pengembalian formulir hari ini sebagai bentuk proses politik yang menandakan Eka Dahliani benar-benar serius mengikuti kontestasi politik di Halmahera Selatan.

“Hari ini kita kembalikan formulir pendafataran. Ini artinya Hja Eka benar-benar serius mengikuti pilkada Halmahera Selatan tahun 2024,” ujar Santrani.

Ia berkata, Eka merupakan representasi figur dari kalangan perempuan pertama kalinya dalam sejarah pilkada Halmahera Selatan. Sehingga baginya, Eka layak untuk memimpin Halmahera Selatan ke depan.

“Hja Eka ini sebagai figur perempuan pertama kali yang bakal berkompetensi di pilkada. Dia merepresentasikan perempuan di Halmahera Selatan,” ucap Santrani.

Menurutnya, kehadiran Eka Dahliani di panggung pilkada ini tidak semata-semata mewakili keluarga Bacan, Buton, Makian-Kayoa, melainkan masyarakat Halmahera Selatan. (rul/tan)