KansMU All Out Dukung Malut United

PENAMALUT.COM, TERNATE – Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Supporter Malut United (KansMU) yang digelar Sabtu (25/5) resmi berakhir. Turut hadir, Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) serta perwakilan manajemen Malut United, Hengky Oba yang merupakan pelatih kiper.

Dalam sambutan, M. Tauhid Soleman memberikan apresiasi terhadap panitia pelaksanaan Mubes yang merupakan pecinta sepak bola di Maluku Utara, terutama suporter Malut United. “Saya memberikan apresiasi karena ini merupakan euforia dari para penggila bola di Maluku Utara, terutama Malut United,”ungkap M. Tauhid Soleman sekaligus membuka Mubes dengan resmi.

Dukungan yang sama juga datang dari Hengky Oba selaku pelatih kiper Malut United FC.

Sementara Alif Saleh selaku Ketua Panitia Mubes mengatakan, total anggaran yang digunakan untuk melaksanakan Mubes bersumber dari penjualan bazar selama hampir satu Minggu. Lanjut Alif, pelaksanan Mubes merupakan inisiatif dari para pecinta sepak bola di Malut Utara, terutama supporter Malut United. “Ini merupakan inisiatif dari teman-teman yang kemudian berpartisipasi secara mandiri untuk menggelar Mubes.

Dalam Mubes, Fitrah A. Kadir atau yang akrab disapa Koka terpilih sebagai Presiden KansMU dengan perolehan 29 suara disusul Shina Rizal 21 suara dan Victor Samuda 17 suara. Sehingga, total suara dalam Mubes ke-I KansMU sebanyak 67 suara. Pelaksanaan Mubes dalam pembahasan AD/ART dipimpin langsung oleh Ketua Sterring Comite (SC) Imron Ikbal didampingi Herwin Adam. Masuk sidang pembahasan tata tertib, pemilihan hingga pleno penetapan, palu sidang lalu diserahkan ke Alif Imam Saleh atau yang akrab disapa Lippo sebagai Presidium sidang tetap I dan Dika selaku anggota.

“Sebuah kehormatan bagi saya bisa menjadi bagian dari KansMU. Saya juga berterima kasih kepada panitia Mubes, para inisiator hingga supporter KansMU.

Yang pasti, kita akan all out dalam mendukung Malut United di kasta tertinggi liga Indonesia,”ucap Koka.

Bagi Koka, kehadiran KansMU sebagai salah satu kelompok supporter di Maluku Utara akan menambah semangat dalam mendukung tim kebanggan Malut United.

Koka juga berterima kasih ke Superman sebagai salah satu kelompok supporter legendaris, Bastiong Bongkar, Milanisti, Ultras Ake Gaale, suporter dari Soasio Remaja, Kota Tidore Kepulauan hingga Laskar Kie Raha dan seluruh kelompok supporter di Maluku Utara yang ikut mendukung Mubes KansMU.

“Setelah ini, kita akan membangun silaturahmi dengan semua kelompok suporter supaya ketika mendukung Malut United di gelora Kie Raha di liga I nanti, kita semua bisa kompak. Kita memang berbeda tapi punya satu tujuan, yakni mendukung Malut United menjadi salah satu club terbaik dari Indonesia Timur,” tandasnya. (red)