Terciduk Selingkuh di Kos-kosan, Istri Lapor Oknum ASN Kota Tidore ke Polisi

  • Bagikan
Ilustrasi

PENA – Seorang wanita berinisial FC (32), warga RT/RW 09/04 kelurahan Ome, Kota Tidore Kepulauan, nekat melaporkan suaminya YK (34) alias Yanto karena menjalin hubungan terlarang dengan wanita lain berinisial AM (28).

Pengakuan FC saat ditemui usai melaporkan suaminya, Sabtu (20/6) akhir pekan lalu ke Polsek Ternate Utara, hubungan terlarang yang dilakukan suaminya telah berlangsung lama.

“Saya baru tahu tiga bulan lalu,” aku FC.

FC mengakui, sebelum ke Polsek Ternate Utara, dirinya sudah lebih dulu melaporkan suaminya ke Polsek Tidore, Kota Tidore Kepulauan, pada Jumat 12 Juni.

Meski sebelumnya telah dilaporkan, Yanto tidak jera dan diketahui masih menjalin hubungan terlarang dengan AM. Kedua pasangan selingkuhan ini tertangkap basah telah berduaan di salah satu kos-kosan yang terletak di Kelurahan Soa, Ternate Utara.

“Saat itu di Tidore diselesaikan dengan tanda tangan surat pernyataan tidak melakukan hal serupa. Tapi suami saya tidak ada efek jera. Akhirnya saya lapor lagi,” aku FC, yang saat ini dikaruniai satu anak dengan suami sahnya, Yanto.

Sementara terkait perkembangan kasus, Penyidik Polsek Ternate Utara, Nining Karlina Hi. Kashidu, Selasa (23/6), menjelaskan jika saat ini status Yanto masih sebagai terlapor kasus perzinahan. Pihaknya masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan barang bukti yang akurat.

“Kita masih dalam tahap penyelidikan serta kumpul data dan periksa saksi-saksi. Dalam waktu dekat, kalau semuanya sudah lengkap kita gelar perkara serta naikkan proses sidik. Masih sidik jadi pelaku belum ditahan, tapi tiap hari wajib lapor,” ungkapnya.

Nining menambahkan, jika fakta persidangan terlapor terbukti melakukan perzinahan dan bersalah, maka pelaku terancam hukuman kurungan penjara minimal 2 tahun.

Sekedar diketahui, menurut pengakuan FC, suaminya Yanto adalah pegawai di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kota Tidore Kepulauan. FC menegaskan, apa yang dilakukan suaminya tersebut akan dilaporkan juga ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tidore Kepulauan. (cun)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!