Usai Cekcok dengan Istri, Pria Tobelo Ditemukan Tewas Gantung Diri

0
Korban AM (26), ditemukan tewas gantung diri, Rabu (26/8) malam.

PENA – AM (26) Warga kecamatan Tobelo Utara, Halmahaera Utara, ditemukan tewas tak bernyawa oleh saksi mata yang merupakan ayahnya sendiri (YM), disebuah pohon Alpukat pada Rabu (26/8), sekitar pukul 21:30 WIT.

Menurut keterangan YM, sebelum mengakhiri hidupnya, korban terlibat pertengkaran dengan sang istri. Saat korban ditemukan, diketahui jika sang istri sedang berada di rumah orang tuanya di Desa Bori, Kecamatan Kao Utara, Halmahera Utara.

Setelah berkomunikasi dengan istrinya, korban kemudian keluar dari rumah kurang lebih pukul 15.20 WIT, dan hingga malam sesaat sebelum ditemukan tewas korban tidak pulang ke rumah.

Karena gelisah, sang ayah akhirnya memutuskan untuk pergi mencari korban di tempat biasa ia bersantai bersama teman-temannya, namun AM tak ditemukan. Putus asa mencari, YM kemudian pulang ke rumah melewati jalan belakang rumah korban. Setibanya di samping rumah sebelah kiri, YM kemudian menyalakan senter yang diarahkan ke sebuah bentor yang terparkir di depan rumah. Ketika arah cahaya senter menembus bentor, YM melihat korban sudah tak bernyawa gantung diri dengan tali yang melingkar di leher.

Melihat peristiwa itu YM kemudian berlari ke dalam rumah dan mengambil sebilah parang. Ia kemudian kembali ke tempat korban tergantung dan langsung memotong tali yang melilit di leher korban.

“YM dibantu tetangga sekitar saat mengangkat korban dan dibaringkan di atas tempat tidur. Namun kondisi korban sudah dalam keadaan kaku dan tidak bernyawa,” kata Kasubag Humas Polres Halut, Iptu Mansur Basing, Kamis (27/8).

Setelah menerima informasi sekitar pukul 22.50 WIT, personil piket Tat Intelkam Polres Halut, Sat Reskrim Polres Halut dan Personil Polsek Tobelo tiba di tempat kejadian dan melakukan pengamanan tempat kejadian perkara.

Hasil kordinasi dengan pihak keluarga atau orang tua korban, keluarga menolak untuk dilakukan penyelidikan autopsi terkait dengan kasus gantung diri korban. Sehingga oleh pers Sat Reskrim Polres Halut meminta pihak keluarga membuat surat pernyataan penolakan autopsi jenazah korban, barang bukti yang diamankan adalah seutas tali yang digunakan korban untuk gantung diri. (FN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here