FM-MANTAP Resmi Mendaftar, PAN dan Perindo Tarik Diri?

  • Bagikan
Bapaslon FM-MANTAP saat mendaftar ke KPUD Halut, Sabtu (5/9).

PENA – Bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati Halmahera Utara (Halut), Frans Manery dan Muhlis Tapi Tapi, Sabtu (5/9), mendaftarkan diri ke KPUD Halut.

Kedatangan Bapaslon dengan akronim FM-MANTAP ini turut diantarkan oleh partai pengusung, antaranya Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai NasDem, PKPI, Partai Gerindra, dan Hanura. Kecuali PAN dan Partai Perindo yang tidak ikut serta saat pendaftaran.

Dalam kedatangan keduanya, sembari menunggu verifikasi berkas oleh anggota KPUD Halut, terlihat massa pendukung memenuhi halaman kantor KPUD Halut. Massa menunggu hasil verifikasi yang akan diumumkan oleh KPUD.

Setelah hasil verifikasi berkas persyaratan bapaslon bupati dan wakil bupati Halut dilakukan penelitian dan keabsahannya, keduanya kemudian ditetapkan telah lolos verifikasi verkas. Usai itu, teriakan lanjutkan dua periode dan tuntaskan terdengar dari massa pendukung FM-MANTAP.

Muhlis Tapi Tapi kepada awak media mengatakan, pihaknya tetap mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan oleh KPU.

“Tapi alhamdulillah sampai detik ini proses administrasi sudah selesai,” kata Muhlis.

Dikatakannya delapan partai pengusung yang begitu cepat melakukan prosesnya telah berjalan dengan baik. Usai pendaftaran pihaknya akan melakukan rapat tim dengan partai pengusung untuk membicarakan soal teknis pemenangan.

Sementara itu, informasi yang diterima dari Sefriando Bitakono, Koordinator Divisi Penyelenggara Pemilu, dua partai koalisi FM-Mantap yaitu PAN dan Perindo ditolak oleh KPU. Pasalnya ketua DPD Perindo dan Sekretaris DPD PAN tak hadir di saat pendaftaran FM-MANTAP di KPUD Halut. Dua partai ini masing-masing memiliki 1 kursi di parlemen. (FN)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!