KPUD Tetapkan DPSHP Pilbup Halut

0
Pleno penetapan DPSHP pemilihan bupati dan wakil bupati Halmahera Utara tahun 2020, Senin (7/9).

PENA – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Halmahera Utara (Halut) menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil pemuktahiran (DPSHP) di Hotel Greenland, Senin (7/9).

Dalam rapat itu, KPUD menetapkan DPSHP pada pemilihan bupati dan wakil bupati Halut tahun 2020 berjumlah 122.488 pemilih. Dengan rincian laki-laki berjumlah 61.892 dan perempuan 60.596 pemilih, yang menyebar di 17 kecamatan dan 196 Desa. Sedangkan jumlah TPS hang ditetapkan adalah sebanyak 42.

Usai rapat pleno penetapan DPS, ketua KPUD Muhammad Rizal kepada penamalut.com menjelaskan, soal data tersebut masih dalam tahap perbaikan sampai pada Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Dan otomatis apa yang menjdi temua-temuan itu akan diperbaiki terus dan yang pasti kita akan tetap menjamin agar seluruh pemilih bisa menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada Halut 2020,” katanya.

Kata Rizal, pihaknya juga berpatokan pada pemilih sebelumnya untuk terus memperbaiki data. Ia mengaku, dalam pelaksanaan pleno DPS tidak ditemukan masalah dan justru berjalan normal.

“Bahkan dalam tahapan pelaksanaan pleno itu hampir tidak ada tanggapan dari seluruh Komisioner Bawaslu maupun partai politik dari paslon,” ungkapnya. (FN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here