Pilkada Halut, Petahana Dapat Nomor Urut 1

  • Bagikan
Pengundian dan penetapan nomor urut paslon bupati dan wakil bupati Halut.
banner 468x60

PENA – Frans Manery dan Muchlis Tapi Tapi ditetapkan oleh KPUD Halut sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati yang memperoleh nomor urut 1. Sedangkan paslon Joel B Wogono dan Said Bajak memperoleh nomor urut 2.

Sebelum ditetapkan nomor urut pasangan calon, kedua paslon melakukan pengundian nomor urut yang digelar KPU Halut di Hotel Marahay Park, Kamis (24/9).

Ketua KPUD Muhammad Rizal menjelaskan, untuk pengundian dan penetapan nomor urut berjalan sesuai rencana, normal dan lancar sampai pada tahapan tersebut selesai. Sebelumnya tahapan yamg sudah dilalui yaitu pendaftaran paslon, verifikasi dan tahapan penetapan pasangan calon yang telah ditetapkan pada Rabu kemarin.

Usai dari pengundian dan penetapan nomor urut ini, tahapan kampanye nantinya melibatkan beberapa unsur untuk mendukung pelaksanaan tahapan Pilkada hingga selesai.

“Harapan kami pemilihan dapat berjalan secara sehat dan adil,” kata Rizal.

Dia mengakui jika dalam situasi tahapan yang sehat, tentunya harus mematuhi protokol Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai bencana non alam. Dia berharap tahapan ini bisa berjalan lebih baik.

“Pasangan calon maupun unsur-unsur pendukung paslon, tetap memenuhi regulasi yang ada. Karena pada proses tahapan ini diawasi seluruh pihak yang berwenang.” pungkasnya. (fnc)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *