Pilkada Halsel, Gerindra Konsolidasi Menangkan Hello Humanis

  • Bagikan
Konferensi pers yang digelar DPD Gerindra Halsel, Jumat (20/11) di Hotel Buana Lipu, Labuha. (Istimewa)
banner 468x60

PENA – DPD Partai Gerindra Halmahera Selatan (Halsel) menyatakan dukungannya kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Halsel nomor urut 01 Helmi Umar Muchsin dan La Ode Arfan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris DPD Gerindra Halsel, Fahruk Abdullah, dalam konferensi pers yang digelar Jumat (20/11) di Hotel Buana Lipu, Labuha.

Fahruk mengatakan, sebelum ke Hello Humanis, Gerindra awalnya mendukung bakal pasangan calon Bahrain Kasuba dan Muhlis Sangadji. Namun karena terhambat administrasi yang menyebabkan Bahrain-Muhlis gugur sebagai pasangan calon, Gerindra akhirnya mengalihkan dukungan ke paslon Helmi-La Ode.

“Setelah kami, mendengar putusan di PTUN Ambon, kami kemudian menyampaikan ke DPP Gerindra, setelah itu kami diinstruksikan mendukung Paslon Hello Humanis di Pilkada kali ini,” ujar Fahruk.

Dukungan Partai Gerindra ke Paslon berjargon Hello Humanis ini bukan tanpa dasar. Menurut Fahruk, pihaknya telah melakukan kajian terhadap visi-misi kedua paslon, baik nomor urut 1 maupun nomor urut 2. Hasil kajian itu kemudian Gerindra menjatuhkan pilihan ke Paslon Hello sebagai jagoannya dalam Pilkada Halsel ini, karena Paslon nomor urut 1 dianggap paling layak memimpin Kabupaten Halmahera Selatan lima tahun kedepan.

“Kami menganggap Paslon Hello layak untuk kami jagokan dalam Pilkada Halsel kali ini,” jelas Fahruk.

Dia juga mengatakan, dalam beberapa hari ini, pihaknya bakal fokus melakukan konsolidasi hingga di tingkat ranting Gerindra untuk memenangkan Paslon Hello Humanis, bergabungnya Gerindra ke Paslon Hello, dirinya optimis memenangkan Paslon Hello di Pilkada Halsel kali ini

“Kami akan lakukan konsolidasi hingga ke tingkat ranting untuk memenangkan Hello Humanis di Pilkada Halsel ini,” tutup Fahruk.

Diketahui, Paslon Hello Humanis ini diusung Partai Nasdem dan Hanura, sementara partai pendukung lainnya ialah, Partai Gelora dan Partai Gerindra. selain dukungan Partai, Paslon Hello ini juga diketahui di dukung oleh sejumlah tokoh masyarakat, yakni Bahrain Kasuba selaku Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Bahri Hamisi, Tokoh Masyarakat Halmahera Selatan dan Jaya Lamusu. (*)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *