Bentuk Dewan Juri Sayembara Logo STQ, Sekprov: Target April Sudah Ada Logo

  • Bagikan
Sekretaris Provinsi Malut, Samsuddin Abdul Kadir. (Istimewa)
banner 468x60

PENA – Pemerintah Provinsi Maluku Utara telah membentuk dewan juri untuk sayembara logo Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Nasional. Dewan juri yang sudah terbentuk ini kemudian bersama dengan panitia STQ melakukan pertemuan dengan Sekretaris Provinsi Malut, Samsuddin Abdul Kadir, Selasa (2/2) pagi tadi.

Sekprov saat ditemui usai pertemuan itu mengatakan bahwa pertemuan antara dewan juri logo STQ ini untuk menyusun syarat dan ketentuan serta jadwal pendaftaran sayembara. “Mulai tanggal 5 lusa kita buat pengumuman sampai satu bulan ke depan. Sehingga pada 5 Maret kita sudah bisa seleksi,” ujarnya.

Dengan begitu, lanjut dia, pada April 2021 nanti sudah ada logo STQ. Untuk waktu launching, kata dia, dalam ketentuannya tiga bulan sebelum pelaksanaan STQ sudah harus dilakukan launching. Untuk itu, nanti disesuaikan dengan jadwal. Sebab saat ini sedang diajukan untuk waktu pelaksanaan STQ diundur.

Menurut Sekprov, prngajuan penundaan itu telah disampaikan ke Kementerian Agama (Kemenag) RI. Namun sampai saat ini belum ada persetujuan dari Kemenag, sehingga sesuai jadwal awal penetapan Juli 2021. “Maka kita agendakan launching di April. Kalau terjadi penundaan, maka launching juga akan diundur atau seperti apa, nanti kita lihat,” tukasnya.

Ada beberapa faktor yang mendasari prngajuan penundaan itu. Salah satunya adalah agar persiapan Pemprov Malut lebih siap. Selain itu, pertimbangannya agar dilaksanakan pada Oktober itu supaya bertepatan dengan HUT Pemprov. Sehingga pelaksanaannya bisa bersamaan.

Alasan mendasar terutama soal mesjid raya yang akan menjadi pusat pembukaan kegiatan STQ bisa dirampungkan secara matang, sekaligus peresmian. “Untuk infrastruktur lainnya semua sudah jalan,” jelasnya. (ask)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *