banner 1080x1080 banner 1080x1080 banner 1080x1080

IWIP Bantah Tudingan Pemprov Malut Soal Kesulitan Akses

  • Bagikan
Bandara milik PT. IWIP. (Istimewa)
banner 468x60

PENA – PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) membantah tudingan Pemerintah Provinsi Maluku Utara terkait kesulitan akses masuk ke PT. IWIP sebagaimana yang disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Malut, Bambang Hermawan belum lama ini.

Menurut Departemen Media dan Komunikasi PT. IWIP, Agnes Ide Megawati mengatakan babwa selama ini tidak ada kendala bagi pemerintah daerah untuk berkunjung ke kawasan Industri Weda Bay. “Kami sering menerima kunjungan dari kantor pemerintahan, baik dari tingkat nasional, pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten,” katanya kepada Penamalut.com, Jumat (26/2).

PT. IWIP, lanjut Agnes, merupakan area proyek industri. Sehingga itu, apabila ada kunjungan, maka perlu dikoordinasikan dengan manajemen terlebih dahulu. Karena harus dilakukan induksi terkait dengan safety procedure dalam melakukan kunjungan.

Sementara terkait Bandara di Kawasan IWIP, juga sudah memiliki sertifikat Bandara dengan Nomor: 0153/SBU-DBU/XII/2019 yang diterbitkan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara sejak tahun 2019. Sertifikat bandara tersebut sesuai Undang-Undang Penerbangan Nomor 1 tahun 2019 dan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 83 tahun 2017 tentang Peraturan Keselamatan Penerbangan Sipil.

“Apabila tidak mempunyai ijin atau sertifikat Bandara, tidak mungkin pesawat terbang ATR seperti wings air yang digunakan sebagai angkutan kunjungan Kepala BKPM bisa mendarat di Bandara Kawasan IWIP,” ujarnya.

Agnes juga bilang, terkait pajak air permukaan, saat ini perhitungan total pajak air tersebut masih dalam proses. “Tentunya perusahaan berkewajiban membayar dan akan dibayar setelah nominal total atau finalnya sudah ada,” pungkasnya. (ask)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *