banner 1080x1080 banner 1080x1080 banner 1080x1080

Perumahan Penunjang STQ Rampung Dibangun

  • Bagikan
Kepala Disperkim Malut, Djafar Ismail. (Istimewa)
banner 468x60

PENA – Sebanyak 98 unit perumahan yang dibangun Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Provinsi Maluku Utara pada tahun 2020 kemarin, kini telah rampung.

98 unit perumahan yang dibangun ini untuk infrastruktur penunjang kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat nasional yang nantinya ditempati para kafilah.

Kadis Perkim Malut, Djafar Ismail, mengatakan bahwa sesuai instruksi Gubernur Abdul Gani Kasuba kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menyukseskan STQ yang digelar Oktober mendatang, khusus untuk Disperkim sendiri telah dilaksanakan.

Menurutnya, selain 98 unit rumah yang sudah rampung dibangun, juga masih ada sejumlah perumahan yang sudah dibangun pada tahun-tahun sebelumbnya yang akan dibenahi perlahan-lahan. Dirinya optimis dalam menyambut pelaksanaan STQ nanti, Malut sebagai tuan rumah dapat terlaksana dengan baik sesuai rencananya.

“Jadi 98 unit perumahan yang kita bangun kemarin sudah rampung. Sementara ini kita benahi perumahan PNS yang telah dibangun sebelumnya, agar tidak ada keluhan saat ditempati para khafilah nanti,” kata Djafar saat ditemui di ruang kerjanya Senin (1/2).

Ia bilang, pihaknya juga mulai melakukan penataan kawasan-kawasan yang merupakan tempat pelaksanaan STQ dan ditargetkan selesai sebelum pelaksanaan STQ dihelat. “Kita optimis program penunjang  STQ yang ada di dinas tekhinis dapat terselesaikan tanpa ada kendala apapun,” ujarnya. (ask)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *