Ratusan Miras Tak Bertuan Diamankan Polsek Ternate Utara

  • Bagikan
Barang bukti captikus yang diamankan petugas ke Mapolsek Ternate Utara. (Istimewa)

PENA – Resmob Serigala Utara, Polsek Ternate Utara, menggagalkan penyeludupan minuman keras jenis captikus sebanyak 150 kantong plastik bening berukuran 600 mil.

Miras tak bertuan itu diamankan di pelabuhan sayur, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Jumat (12/3).

Kapolsek Ternate Utara, Iptu Joni Aryanto menuturkan bahwa pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada sebuah perahu ketinting membawa miras captikus dari Desa Tauro, Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, menuju ke pelabuhan pasar sayur Gamalama, Kota Ternate.

Mendapat informasi tersebut, anggota Resmob Serigala Utara langsung menuju ke pelabuhan dan mendapati perahu ketinting tersebut sudah berlabuh di pelabuhan. Anggota langsung melakukan pemeriksaan barang bawaan penumpang dan mendapatkan beberapa karung dan kardus yang berisi batok kelapa dan tangkai cengkeh kering.

Saat petugas memeriksa isi dari karung dan kardus tersebut, ternyata isinya captikus. Total barang bukti miras sebanyak 150 kantong plastik.

“Barang bukti tersebut setelah ditemukan langsung diamankan ke Mapolsek Ternate Utara. Kita sudah mintai keterangan beberapa orang, namun tidak ada yang mengakui barang haram tersebut,” tutup Kapolsek. (nda)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!