Resmob Polres Halbar Bekuk Seorang Pelaku Residivis Spesialis HP

  • Bagikan
Pelaku pencurian HP (tak pakai baju) saat diamankan Tim Resmob Polres Halbar. (Istimewa)
banner 468x60

PENA – Tim Resmob Polres Halmahera Barat berhasil membekuk seorang residivis pelaku pencurian handphone (HP). Pelaku ditangkap di Desa Gamlamo, Kecamatan Jailolo, Halbar, pada Rabu (28/4/).

Pelaku diketahui bernama AU alias Arman (46), warga Kelurahan Tobenga, Kota Ternate.

Penangkapan pelaku bermula ketika adanya laporan dari salah satu korban ke Polres Halbar pada 26 April 2021 lalu. Menurut korban, saat itu ia berada di dalam warungnya di Desa Tedeng, tiba-tiba saja pelaku masuk ke warungnya dan menggasak HP korban.

Korban memceritakan bahwa pada saat itu pelaku berpura-pura belanja di warungnya dan meminta tolong ke korban untuk membuatkan pop mie yang dibelinya. Setelah korban ke belakang untuk membuat pop mie, pelaku langsung mengambil HP dan beberapa lembar uang yang ada di atas meja korban.

Setelah berhasil mengambil HP dan sejumlah uang, pelaku langsung kabur.

Atas dasar laporan pengaduan itu, Tim Resmob Polres Halbar langsung bergerak melakukan penyelidikan. Kurang dari dua jam, identitas pelaku berhasil dikantongi.

Tak butuh waktu lama, pelaku pun diringkus. Menariknya, pada saat ditangkap, pelaku hendak melancarkan aksinya di salah satu rumah warga di desa tersebut.

Dari hasil pengembangan, petugas menemukan barang bukti hasil curian berupa dua unit HP. Polisi juga mengamankan dua buah senjata tajam jenis badik yang digunakan pelaku saat beraksi, satu buah pisau kater, satu buah kunci T, tiga bungkus jimat, satu buah dompet berisi uang Rp.10.000.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan ke Polres Halbar guna dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polres Halbar, Iptu Elvin Septian Akbar, saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut.

“Pelaku pencurian saat ini sudah diamankan di Mapolres Halbar guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” singkat Elvin. (yadi/red)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *