banner 1080x1080 banner 1080x1080 banner 1080x1080

KNPI Halmahera Barat Gelar Rapimpurda

  • Bagikan
Foto bersama pengurus KNPI Halbar dan KNPI Provinsi Malut disela-sela Rapimpurda. (Haryadi Penamalut)
banner 468x60

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Halmahera Barat menggelar Rapat Pimpinan Paripurna Daerah (Rapimpurda), bertempat di hotel D’Hoek, Desa Hatebicara, Kamis (17/6).

Kegiatan Rapimpurda ini dihadiri Sekretaris KNPI Maluku Utara, Muhammad Ardiansyah. Dalam sambutannya, Ardian menyampaikan bahwa ketika calon terpilih menjadi ketua KNPI, maka rekomendasi baik internal maupun eksternal nantinya akan dijewantahkan dalam program kerjanya.

Rekomendasi eksternal yang dimaksud misalnya pada bidang hukum, bagaimana penegakan hukum baik korupsi dan sebagainya yang terjadi di Kabupaten Halmahera Barat. Begitu pula dengan bidang ekonomi, pertanian dan sebagainya.

“Mungkin ada muatan-muatan tertentu yang disampaikan peserta Rapimpurda akan menjadi masukan bagi kepengurusan KNPI terpilih nanti untuk dapat mengaplikasikan apa yang dibahas di Rapimpurda dan di Musda nanti,” ujarnya.

Ardiansyah juga menyebutkan tujuan dari Rapimpurda dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), minimal 6 bulan sebelum pergantian masa jabatan harus menyusun materi Musda, pertimbangan internal maupun pertimbangan-pertimbangan eksternal baik struktur ekonomi budaya politik dan sebagainya tergantung letak geografis wilayah.

“Rapimpurda ini untuk menyusun materi-materi Musda dan berikut kepesertaan. Kepesertaan ini biasanya pada saat Musda alot karena pembahasan kepesertaan dan sebagainya, maka perlu teman-teman di kabupaten/kota tahu bahwa kepesertaan musda KNPI kabupaten/kota tetap mengacu pada kepesertaan yang didelegasikan melalui kongres,” jelasnya.

Ia bilang, KNPI Provinsi Maluku Utara berharap Rapimpurda ini berjalan dengan baik sesuai dengan amanat konstitusi ADRT KNPI.

“Sehingga kedepan bisa menciptakan suatu kepengurusan yang dipimpin oleh pemuda KNPI Halbar betul-betul progresif sebagaimana tema yang diangkat pada Rapimpurda, yakni Memajukan KNPI Dari Fase Kemarin ke Fase Sekarang,” pungkasnya. (yadi/red)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *