Dapat DAK 16 Miliar, Bidang SDA PUPR Malut Bangun Dua Irigasi

Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Malut, Saiful Amin. (Adi S)

PENAMALUT.COM, SOFIFI – Bidang Sumber Daya Air (SDA) pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara pada tahun 2021 ini mendapatkan bantuan dana alokasi khusus (DAK) sebesar 16 miliar yang diperuntukan untuk pembangunan dua irigasi.

Pekerjaan dua irigasi ini telah jalan dan progresnya sudah capai 50 sampai 60 persen. Kedua irigasi ini yakni Irigasi Wayamli yang terletak di Desa Wayamli, Kecamatan Maba Tengah, Kabupaten Halmahera Timur dan Irigasi Lalubi yang terletak di trans Lalubi SP 3, Kecamatan Gane Timur, Kabupaten Halmahera Selatan.

Kepala Bidang SDA, Saiful Amin menjelaskan, anggaran DAK ini dilihat dari usulan Dinas PUPR untuk pembangunan irigasi. Selanjutnya akan dikaji dari aspek teknisnya.

“Usulan pembangunan irigasi ini sangat berbeda dengan bangun jalan. Karena harus diverifikasi tim dari pusat, dikaji kelayakannya, barulah diputuskan kita dikasih berapa anggaran DAK,” ujar Saiful kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (12/7).

Saat ini, kata Saiful pekerjaan terus berjalan. Pihaknya menargetkan pekerjaan pembangunan irigasi ini selesai tepat waktu. Selain tepat waktu, kualitas pekerjaan tersebut tentu terjamin.

Ia bilang, pembangunan irigasi ini tidak ada kendala di lapangan, hanya saja sering terjadi salah pemahaman dan keinginan dari masyarakat. Keinginan dari masyarakat ini tentu tidak sesuai dengan anggaran yang diberikan oleh pusat.

“Tapi intinya kita tidak mau ambil risiko. Biar masyarakat menilai kita kerja tidak becus, tapi kualitas pekerjaan terjamin dan sesuai dengan anggarannya,” tukasnya. (ask/adv)

Respon (6)

  1. Ping-balik: Anabolika Kaufen
  2. of course like your web site but you need to check the spelling on several of your posts. Many of them are rife with spelling problems and I find it very bothersome to tell the truth nevertheless Iā€™ll definitely come back again.

  3. I’m curious to find out what blog platform you have been working with? I’m experiencing some small security issues with my latest website and I’d like to find something more risk-free. Do you have any recommendations?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *