Tindaklanjut Rekomendasi Pansus LKPJ Gubernur, Inspektorat Bentuk Tim Audit

  • Bagikan
Kepala Inspektorat Malut, Nirwan M.T Ali. (Ais/Penamalut)

PENAMALUT.COM, SOFIFI – Memasuki triwulan II dan pelaksanaan tindaklanjut hasil panitia khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Maluku Utara tahun 2020, Inspektorat Malut membentuk tim audit.

Pembentukan tim audit ini untuk melakukan tugas dan tanggung jawab sebagai pengawasan internal.

Senin 26 Juli 2021 kemarin, telah dilaksanakan rapat pembentukan tim audit yang dihadiri semua pegawai inspektorat, Sekertaris Inspektorat, Irban, Kasubbag maupun seluruh staf.

Tim audit yang dibentuk itu akan melakukan audit komprehensif triwulan II tahun anggaran 2021 pada SKPD di lingkup Pemprov Malut. Kemudian audit dengan tujuan tertentu atas rekomendasi Pansus DPRD terkait hutang tahun anggaran 2020 pada SKPD di lingkup Pemprov Malut.

Tim juga akan monitoring dan evaluasi tindaklanjut rekomendasi hasil temuan tahun 2020 dan pending tahun sebelumnya pada SKPD di lingkup Pemprov Malut.

“Jadi ada 12 tim dibentuk dengan anggota masing-masing 7 sampai 9 orang yang terdiri 2 tim untuk tindaklanjut, 5 tim audit komprehensif, dan 5 tim lagi untuk audit tujuan tertentu,” jelas Kepala Inspektorat Malut, Nirwan M.T Ali kepada wartawan, Selasa (3/8).

Selaku Kepala Inspektorat, ia berharap agar seluruh OPD mendukung dan proaktif terhadap kerja tim dengan memberikan data dan dokumen yang diperlukan, agar pekerjaan dapat selesai sesuai dengan waktu ditentukan,” harapnya menutup. (ask)

banner 680x680 banner 1280x473
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!