Masalah Air Bersih dan Akses Jalan Tani Selalu Ditemui DPRD Halbar

  • Bagikan
Anggota DPRD Halbar, Yan Frangky Luang.

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Masalah air bersih dan akses jalan tani di Kabupaten Barat selalu dikeluhkan masyarakat.

Permasalahan ini setiap saat dikeluhkam warga saat anggota DPRD melakukan reses atau penyerapan aspirasi.

Hal inilah yang ditemui anggota DPRD Halbar, Yan Frangky Luang bersama sejumlah anggota DPRD lainnya saat menggelar reses di Kecamatan Jailolo, Kecamatan Sahu, dan Kecamatan Ibu Selatan.

Frangky menyebutkan, jalinan komunikasi antar DPRD dan masyarakat di tiga kecamatan ini akan menjadi catatan penting untuk segera diakomodir dalam penyampaian hasil reses nanti.

“Saya hampir seminggu berada di Desa Idamdehe Kecamatan Jailolo, Desa Taruba Kecamatan Sahu dan Desa Baru di Kecamatan Ibu Selatan, keluhan masyarakat hampir sama yakni meminta dibukanya akses jalan tani dan masalah air besih,” ujarnya kepada wartawan, Senin (23/8).

Menurut politisi partai Demokrat ini, banyak keluhan warga saat pihaknya melakukan reses. Hanya saja yang paling menonjol disuarakan masyarakat adalah akses jalan tani dan juga kebutuhan air bersih, sebab ini menjadi kebutuhan dasar masyrakat.

“Kami akan utamakan sesuai kebutuhan masyarakat setempat,” katanya.

Ketua Badan Kehormatan DPRD Halbar ini berjanji akan memperjuangkan aspirasi warga pada saat penyampaian hasil reses di DPRD dan pada paripurna bersama Pemkab Halbar nanti.

“Saya sebagai wakil rakyat berharap pak Bupati dan Wakil Bupati segera memprioritaskan keluhan warga yang berada di tiga kecamatan ini,” pintanya. (adi/ask)

banner 680x680 banner 1280x473
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!