Bahrain Kasuba Ditunjuk Sebagai Korcab DPC Partai Gerindra Halsel

Ketua DPD Gerindra Malut, Muhaimin Syarif, menyerahkan SK Korcab DPC Gerindra Halsel kepada Bahrain Kasuba. (Amrul/Penamalut)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Mantan Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba, ditunjuk sebagai Koordinator Cabang DPC Gerindra Kabupaten Halmahera Selatan.

SK penunjukan Bahrain sebagai Korcab DPC Gerindra Halsel ini diserahkan langsung Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Malut, Muhaimin Syarif, saat bertandang ke Kantor DPC Gerindra Halsel bersama rombongan, Selasa (24/8).

Ketua DPD Partai Gerindra Malut, Muhaimin Syarif, dalam kesempatan itu menyampaikan agenda silaturahmi dan road show ini merupakan agenda pertama Partai Gerindra Malut. Dari 10 kabupaten/kota, Halsel adalah salah satu jumlah daerah yang daftar pemilih terbanyak. Sehingga Agenda ini ditetapkan pertama kali untuk dilaksanakan di Halsel.

“Ini merupakan langkah awal bagi Partai Gerindra untuk membangun konsolidasi dari tingkat DPC sampai ranting. Sudah saatnya Partai Gerindra mengambil bagian dalam skala kepemimpinan di daerah maupun provinsi. Untum itu saya minta agar seluruh kader Gerindra, mulai dari Provinsi, kabupaten/kota sampai kecamatan dan ranting agar kita fokus membangun silaturahmi dan gerakan konsolidasi,” pintanya.

Penunjukan Bahrain sebagai Korcab, kata mantan anggota DPRD Malut ini, tak lepas dari sepak terjang Bahrain di dunia politik. Bahrain, kata dia, merupakan sosok politisi yang sangat cerdas, berjiwa besar, dan menjadi perhatian bagi masyarakat Halsel.

Makanya jangan heran, jika BK sapaan akrab Bahrain dirangkul masuk menjadi pengurus Gerindra. Ia melihat peluang Bahrain ke depan masih ada dan kuat, dengan kekuatan basis yang cukup besar.

“Kiranya ini akan menjadi sejarah baru bagi seorang Bahrain Kasuba dan Partai Gerindra di bawah koordinatornya dan Ketua DPC Rosiana Syarif,” ujarnya.

Sementara Bahrain Kasuba menambahkan, ditunjuknya menjadi Korcab adalah sebuah kebanggaan terhadap dirinya.

“Ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi saya. Ketika saya ditunjuk sebagai Korcab. Saya berharap ini langkah maju bagi Partai Gerindra di Halsel,” tuturnya.

Partai Gerindra menurut dia, merupakan sala satu partai yang pernah mengusung dirinya pada saat pencalonan Bupati. Selain itu, Partai Gerindra juga berjuang bersama-sama pada saat pencalonan lalu.

Bahkan kata BK, dalam periode kedua juga Gerindra masih berkomitmen dengannya, meski waktu itu harus gagal karena dukungan partai yang kurang.

“Oleh karena itu, saya akan selalu berkomitmen untuk membesarkan partai Gerindra ini,” tukasnya.

Ia juga menambahkan, di Partai Gerindra mungkin dia adalah orang baru. Sebagai Politisi dan pernah menjadi Bupati, tidak perlu ragu lagi.

“Sekarang kita bergandengan bersama-sama untuk membangun kekuatan Partai Gerindra dalam rangka menyongsong momentum politik di tahun 2024. Saya berjanji, ketika ditunjuk menjadi Korcab, target utamanya adalah membangun basis di desa-desa, sebagai upaya menyatukan kekuatan kembali. Kita amankan basis kita untuk menuju kontestasi yang akan datang,” terangnya. (rul/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.