Polda Malut Amankan Ribuan Miras dari Manado

Ribuan miras saat diamankan personel Ditsamapta Polda Malut. (Karno/Penamalut)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Direktorat Samapta Polda Maluku Utara berhasil mengamankan ribuan minuman keras (Miras) dari Manado, Sulawesi Utara.

Ribuan miras itu diamankan di atas kapal KM Permata Obi yang baru tiba dari Manado dan berlabuh di Pelabuhan Ahmad Yani, Selasa (31/8) siang tadi.

Direktur Ditsamapta Polda Malut, Sukron saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan miras jenis captikus tersebut.

Menurutnya, ketika anggotanya menerima informasi adanya pemuatan miras di kapal tersebut, anggota langsung bergerak mengecek di lapangan.

“Setelah di cek, ternyata ditemukan barang bukti berupa 45 karung yang isinya minum keras captikus. Selain dalam karung, miras ini diisi dalam kartun dan kantong plastik. Total seleruruhnya 3.268 botol,” jelas Sukron.

Sayangnya, ribuan miras yang diamankan itu tanpa diketahui siapa pemiliknya.

“Hasil pendalaman kita melalui interogasi kepada mualim kapal, ternyata tidak diketahui siapa pelakunya yang mengirim barang tersebut,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada para nakhoda kapal maupun ABK, terutama pimpinan kapal atau pemilik kapal agar setiap barang masuk harus di cek. Agar supaya kedapatan barang haram jangan dimuat dan segera dilaporkan kepada polisi. (ano/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.