IKbal Djabid Segera Masuk Senayan

  • Bagikan
Foto bersama Ikbal Djabid dan Ketua DPD RI usai melakukan pertemuan belum lama ini. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, JAKARTA – Jika tak ada aral melintang, calon pengganti Almarhum Suriati Armain di DPD RI, Ikbal Hi. Djabid dilantik pada Jumat (8/10) besok.

Bersadasarkan data rekapitulasi tingkat Provinsi pada pemilihan legislatif tahun 2019 lalu, nama Ikbal Hi. Djabid sebagai peraih suara terbanyak ke 6 dengan perolehan 33.180 suara.

Staf khusus Ikbal Hi. Djabid, Rudi Mahmud mengatakan, Ikbal bakal dilantik pekan ini.

Pelantikan tersebut, kata Rudi, usai Ikbal melakukan pertemuan dengan ketua DPD RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti kemarin dan sudah dipastikan semua persyaratannya telah selesai untuk segera dilantik.

“Hari Jumat 8 Oktober ini digelar sidang Paripurna di DPD RI. Dalam paripurna itu sudah diagendakan akan ada pelantikan Pak Ikbal,” ujar Rudi kepada wartawan, Kamis (7/10) tadi.

Menurut dia, sesuai pasal 29 ayat (5) tata tertib DPD RI, maka pengucapan sumpah atau janji dilakukan pada saat sidang paripurna.

“Jadi tidak ada halangan, Pak Ikbal akan dilantik sebagai anggota DPD RI daerah pemilihan Maluku Utara di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat besok,” jelasnya. (ano/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!