Kebakaran di Togoliua, Sebuah Rumah dan Kios Ludes Terbakar

  • Bagikan
Kebakaran di Togoliua, Halmahera Utara. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TOBELO – Sebuah rumah milik warga di Desa Togoliua, Kecamatan Tobelo Barat, Kabupaten Halmahera Utara, Minggu (31/10) sekira pukul 22.30 WIT malam tadi ludes terbakar.

Tidak hanya rumah milik Wahid Kuna, sebuah kios milik Yanti juga ikut terbakar.

Dari keterangan saksi, Ama (24) menjelaskan, malam itu ia bangun lalu ke dapur untuk membuatkan susu sang anak. Ia terkejut melihat semburan api yang cukup besar datang dari dapur.

Sontak Ama langsung masuk ke kamar membangunkan ibu dan anaknya dan berlari keluar rumah serta berteriak minta toong.

“Sebelumnya saya mendenagar suara ledakan dari bagian dapur, mungkin dari minyak tanah. Karena ada 50 liter minyak tanah,” kata Ama kepada wartawan.

Warga yang mengetahui kebakaran tersebut langsung mencoba memadamkan api menggunakan peralatan seadanya, namun api kian membesar dan membakar seluruh isi rumah.

Uang 18 juta dan 80 lembar yang baru saja dibeli juga ikut terbakar.

“Jika ditotalkan seluruhnya, kerugian ditaksir mencapai 150 juta rupiah,” ujarnya.

Sementara Yanti pemilik kios tidak menyangka jika ada kebakaran. Ketia ia mendengar teriakan dari luar, Yanti lalu membangunkan seluruh keluarga dan berlari keluar.

Kios milik Yanti juga ikut terbakar. Mobil pemadam yang tiba di tempat kejadian perkara (TKP), namun tak bisa berbuat banyak. Sebab api sudah menghanguskan seluruh isi rumah.(fnc/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!