Dinilai Vakum, Ketua Fraksi PKB DPRD Halbar Diganti

  • Bagikan
Ketua Fraksi PKB DPRD Halbar, Albert Hama.

PENAMALUT.COM, JAILOLO – DPRD Kabupaten Halmahera Barat menggelar rapat paripurna pergantian Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ketua Fraksi PKB yang sebelumnya dijabat Pdt. Jornan Murari, digantikan oleh Albert Hama.

Rapat paripurna pergantian Ketua Fraksi ini dipimpin Ketua DPRD Halbar, Charles R. Gustan, Jumat (5/11) tadi.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Halbar, Iksan Hi Husain mengatakan, DPC PKB Halbar menilai orang yang ditempatkan menjadi Ketua Fraksi PKB DPRD Halbar vakum dalam menyampaikan informasi partai ke publik.

“Fraksi ini corong partai, tentu kami tidak mau menempatkan orang yang vakum. Ada banyak hal yang fraksi harus menyampaikan informasi ke publik, karena ini bagian dari strategi partai. PKB sendiri harus punya corong di parlemen yang menyampaikan aspirasi partai ke publik,” katanya.

Selain itu, lanjut Iksan, pergantian ini juga dalam rangka penyegaran fraksi DPRD. Mantan Anggota DPRD Halbar ini juga menyebut pergantian ketua fraksi itu hal biasa, tidak perlu ditanggapi berlebihan oleh teman-teman fraksi.

“Yang pasti bahwa keputusan tersebut melalui satu keputusan bersama, dan itu kemudian DPC mengusulkan ke pimpinan DPRD Halbar melalui sekretaris dewan kemudian disetujui oleh Pimpinan,” jelasnya.

Sementara Ketua Fraksi DPRD Halbar yang baru, Albert Hama menambahkan, pergantian fraksi hari ini adalah bentuk penyegaran struktur fraksi di PKB Halbar.

“Saya berterima kasih kepada ketua fraksi yang lama dengan jiwa lapang dadanya menyampaikan selamat kepada saya,” ujarnya.

Albert juga mengaku, dalam rangka mengoptimalkan kerja-kerja fraksi, ia sebagai ketua fraksi melakukan pengawasan terhadap rekan-rekan di lingkup Fraksi PKB.

Ia juga menyebutk, fraksi juga sebagai representatif langsung dari masyarakat dan bukan sebagai Alat Kelengkapan Dewan (AKD), sehingga butuh kerja sebagaimana yang diamanatkan atau semboyan dari PKB yaitu membela yang benar.

“Jadi mulai hari ini saya sebagai ketua fraksi membela kepentingan rakyat, kemudian mengawasi dan menjalankan tugas dan fungsi di DPRD,” tandasnya. (adi/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!