Jalan Menuju Desa Sasur Rusak Parah, Warga Mengeluh

  • Bagikan
Kondisi jalan rusak yang parah menuju Desa Sasur, Kecamatan Sahu, Kabupaten Halbar. (Dok warga)

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Jalan menuju Desa Sasur, Kecamatan Sahu, Kabupaten Halmahera Barat rusak parah. Kondisi jalan tersebut sudah bertahun-tahun tak kunjung diperbaiki.

Hal ini mendapat keluhan dari warga setempat, terutama para guru yang mengabdi di desa tersebut.

Oda, salah satu guru setempat mengungkapkan, jalan tersebut rusak sudah sejak lama, namun belum mendapat perhatian dari Pemkab Halbar.

Untuk itu, ia meminta kepada Pemkab Halbar agar secepatnya memperhatikan kondisi jalan yang sangat memprihatinkan itu.

Menurut dia, warga setempat mendapatkan informasi bahwa rencana pembangunan jalan ditunda lantaran Pemkab Halbar mendahulukan pembangunan jembatan. Akan tetapi sampai sekarang jembatan juga belum dibangun. Sehingga warga menggunakan jembatan yang terbuat dari batang kelapa.

“Kami setiap mau pengurusan ke Ibukota, selalu mengalami kendala. Mau pakai sepeda motor juga jalannya sulit. Sebenarnya ada mobil yang biasanya memuat penumpang, tapi sekarang sopir sudah keberatan,” ujarnya kepada wartawan, Senin (8/11).

Ia bilang, dengan kondisi jalan seperti ini, jika dipakaakan untuk mobil, biasanya sopir menetapkan tarif sangat mahal. Per orangnya 100 ribu untuk pulang pergi.

Tidak hanya itu, mobil ketika naik tanjakan, terkadang penumpang beserta barang bawaan diturunkan agar mobil bisa melewati tanjakan. Setelah itu barulah penumpang dan barang bawaan dinaikkan kembali.

“Sekali lagi kami minta perhatian Pemkab Halbar cepat perhatikan akses jalan ini,” pintanya. (adi/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!