Gandeng Sejumlah Pihak, Dinkes Halbar Gelar Vaksinasi Massal di Bobanehena

  • Bagikan
Suasana kegiatan vaksinasi massal di Kantor Desa Bobanehena. (Haryadi/NMG)

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Barat bekerjasama dengan Tim Vaksinator dari Pusdokes Mabes Polri dan Pemerintah Desa Bobanehena menggelar vaksinasi massal bertempat di Kantor Desa Bobanehena, Sabtu (13/11) kemarin. Kegiatan ini juga turut melibatkan petugas Puskesmas Jailolo.

Kegiatan vaksinasi massal ini mendapat antusias yang luar biasa dari warga setempat. Mereka berbondong-bondong untuk datang ke balai desa guna mendapatkan vaksinasi.

Berdasarkan pantauan wartawan di lapangan, vaksinasi itu bukan hanya diikuti kalangan anak muda, namun warga yang sudah berusia lanjut juga tampak mengikuti vaksinasi tersebut.

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Halbar, Sofyan Labuha usai gelar vaksinasi mengatakan, agenda vaksinasi yang digelar di Desa Bobanehena itu berjalan dan capaiannya cukup luar biasa. Di mana kegiatan yang dilaksanakan sejak pagi hingga sore itu dosis vaksin yang diberikan mencapai 417 dosis.

Antusias masyarakat mengikut vaksinasi

“Baru pertama di Halmahera Barat capaian yang luar biasa hanya di satu desa. Ada 417 dosisi, terdiri dosis pertama sebanyak 399 orang dan dosis kedua sebanyak 16 orang, serta dosis ketiga untuk tenaga kesehatan dua orang. Dosis pertama kedua ini jenis sinovac, dan dosis ketiga moderna,” ujarnya.

Sofyan juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Desa Bobanehena, warga Bobanehena dan tim vaksinator dari Puskesmas Jailolo dan juga tim vaksinator dari Pusdokkes Mabes Polri yang bergiat mendukung program Pemerintah Pusat, sehingga vaksinasi itu berjalan dengan lancar.

“Semoga kegiatan berikutnya juga antusias warga tetap tinggi, sehingga capaian vaksinasi ini terus meningkat dengan sasaran di desa-desa. Karena dilihat masyarakat saat ini sudah punya kesadaran vaksinasi yang cukup tinggi,” harapnya.

Ia juga memberikan semangat kepada tim vaksinator di Halmahera Barat agar terus bekerja, sehingga dapat tercapai target yang diharapkan. (adi/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!