Gandeng TNI/Polri, Dinkes Taliabu Lakukan Vaksinasi Massal di Kecamatan Talsel

  • Bagikan
Suasana vaksinasi yang digelar di Kecamatan Taliabu Selatan oleh Pemkab Taliabu. (Yasin/NMG)

PENAMALUT.COM, TALIABU – Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu melalui Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi massal di Kecamatan Taliabu Selatan (Talsel). Kegiatan vaksinasi yang dimulai Senin (15/11) dengan menggandeng TNI/Polri dan akan berlangsung selama satu minggu ke depan.

Vaksinasi massal yang dipusatkan di Desa Bapenu itu dihadiri Wakil Bupati Taliabu Ramli, Kepala Dinas Kesehatan Kuraisia Marsaoly, unsur TNI/Polri, serta kepala desa dan ratusan masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Ramli menyampaikan bahwa vaksinasi ini dilaksanakan untuk memenuhi jumlah target capaian vaksinasi sebanyak sembilan ribu.

“Berdasarkan anev di pemerintah pusat, di Provinsi Maluku Utara khususnya Kabupaten Taliabu belum memenuhi target. Taliabu berada di urutan ke sembilan, yang sepuluhnya Halmahera Barat. Alhamdulillah dengan tenaga dokter perbantukan dari Mabes Polri tiba di sini sampai saat ini ada peningkatannya, dan ini semakin menunjukkan peningkatan yang signifikan,” ujar wakil bupati dua periode itu.

Lanjut Ramli, berdasarkan hasil kajian terakhir dari Dinas Kesehatan, untuk Taliabu bagian utara targetnya sudah hampir maksimal, sekarang giliran Taliabu Selatan. Untuk Taliabu Selatan, kata dia, sasaran yang harus dicapai minimal 7 ribu.

“Akan tetapi hari ini kita baru capai di atas 7 ratus, Insya Allah tiga hari ke depan, dari sasaran 7 ribu kita bisa capai minimal 50 persen. Itu berarti 3 ribu atau 4 ribu yang sudah kita capai,” tuturnya.

Untuk itu, ia berharap kepada seluruh masyarakat Pulau Taliabu yang belum divaksin, agar segera melakukan vaksin untuk mendukung percepatan vaksin di Kabupaten Pulau Taliabu

Disamping itu, masyarakat yang melakukan vaksinasi diberikan hadiah oleh Kepala Dinas Kesehatan Taliabu, Kuraisi Marsaoly berupa perabotan dapur kepada masyarakat.

Ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Kuraisia untuk menarik masyarakat agar mengikuti vaksinasi massal.

Sementara Kepala Desa Bapenu, Kecamatan Taliabu Selatan, Junaedi, sangat mengapresiasi masyarakat Bapenu yang telah memiliki kesadaran mengikuti vaksinasi.

“Alhamdulillah masyarakat Bapenu yang telah divaksin mencapai lebih 90 persen,” tandasnya. (ysn/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!