Kasus Paman Cabuli Keponakan di Halbar Tahap I

  • Bagikan
Kasat Reskrim Polres Halbar, Iptu Ambo Wellang. (Haryadi/NMG)

PENAMALUT.COM, JAILOLO – berkas kasus dugaan pencabulan yang dilakukan seorang paman terhadap keponakannya di salah satu desa di Kecamatan Sahu Timur, Kabupaten Halmahera Barat, oleh penyidik Polres Halbar sudah dilakukan tahap satu ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Halbar.

Kasat Reskrim Polres Halbar, Iptu Ambo Wellang saat dikonfirmasi Rabu (24/11) tadi menyatakan, pihaknya telah menyerahkan berkas tahap satu kasus pencabulan ke jaksa pada Senin 22 November kemarin.

Ini setelah penyidik Reskrim mengantongi keterangan dari kepala desa tempat kejadia perkara (TKP) kasus tersebut.

Penyidik menetapkan pelaku sebagai tersangka pada beberapa waktu lalu. Atas perbuatannya, pelaku disangkakan Pasal 82 ayat 1 junto Pasal 76 huruf E atau Pasal 81 ayat 1 junto pasal 76 huruf d atau pasal 81 ayat 2 UU RI Nomor 17 tahun 2016 tentang peraturan pengganti UU RI Nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

Terkait keberadaan korban dan ibunya yang belum diketahui, Ambo mengungkapkan ada anggotanya yang tahu dan sudah dijanjikan bakal dikonfirmasi ke anggotanya besok.

“Saya juga kurang tahu. Tapi ada anggota yang tahu, nanti dicek,” ujarnya.

Kasus pencabulan yang dialami korban ini dilaporkan warga setempat bersama orang tuanya pada 6 Oktober 2021 kemarin. Pelaku yang tak lain adalah paman korban itu melancarkan aksinya tepat di kamar korban. Aksi tak senonoh sang paman ini dipergoki ibu korban.

Tak terima, ibu korban memberitahukan kepada aparat desa setempat dan kemudian membuat laporan ke Mapolres Halbar. (adi/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!