DAERAH  

Pemkab Halbar Kucurkan 600 Juta Bangun Tambahan Gedung Rumah Dinas Ketua DPRD

Rumah dinas Ketua DPRD Halbar. (Haryadi/NMG)

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Di tengah keterpurukan ekonomi masyarakat Halmahera Barat akibat pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Halbar justru mengucurkan anggaran yang fantastis untuk pembangunan salah satu gedung di rumah dinas Ketua DPRD Halbar, Charles R. Gustan.

Hal ini lantas mendapat sorotan dari internal DPRD Halbar.

Ketua Fraksi PKB DPRD Halbar, Albert Hama menyatakan, pembangunan salah satu gedung di rumah dinas Ketua DPRD yang memakan anggaran fantastis itu harusbdievaluasi. Sebab masyarakat saat masih membutuhkan pertolongan dalam menghadapi pandemi Covid-19 maupun keterpurukan ekonomi.

Harusnya, kata Alber, itu Pemkab Halbar mengutamakan kepentingan masyarakat, bukan malah sebaliknya mengabaikan dan justru lebih mementingkan kepentingan pembangunan rumah dinas.

“Oleh sebab itu, fraksi PKB meminta hal ini harus dievaluasi, sekalipun pembangunan sementara jalan. Karena masyarakat saat ini membutuhkan hal-hal yang lebih prinsip dalam kehidupan bermasyarakat,” pinta Albert saat ditemui wartawan, Selasa (21/12).

Anggota Komisi I ini juga meminta pimpinan DPRD saat ini harus punya hati nurani dan harus melihat kepentingan-kepentingan rakyat, dibandingkan dengan kepentingan pribadi yang tidak terlalu penting.

Apalagi tingkat kemiskinan di Halbar meningkat di masa pandemi Covid-19. Ini seharusnya Pemkab Halbar lebih melihat permasalahan yang sangat urgen agar mengambil langkah antisipasi.

“Rumah dinas Ketua DPRD sementara masih ini sangat layak untuk dihuni dan juga fasilitas di rumah dinas juga lengkap. Pemda harus lebih memprioritaskan warga yang terdampak bencana, seperti banjir rob di Desa Goro-Goro dan juga Desa Peot. Harusnya mereka diberikan bantuan, terutama masyarakat yang rumahnya rusak dihantam banjir rob,” ujarnya.

Albert juga meminta agar Ketua DPRD setiap saat harus menempati rumah dinas, sehingga masyarakat yang datang menemuinya dengan mudah. Sebab Ketua DPRD juga sering tidak di rumah dinas dan malah berada di kediamannya di Desa Awer, Kecamatan Sahu Timur.

Perlu diketahui, pembangunan gedung lainnya dirumah Dinas Ketua DPRD Halbar itu hampir rampung. Dalam gedung tersebut terdapat tiga ruangan yang dibangun bersebelahan dengan rumah dinas.

Seperti yang tercantum di LPSE Halbar 2021, kegiatan ini diberi nama kegiatan pembangunan gedung lainnya di rumah dinas/jabatan Ketua DPRD Halbar dengan pagu anggaran senilai Rp 600.000.000 yang bersumber dari APBD 2021 dengan pemenang kontrak CV. Tunggal Jaya. (adi/ask)

Respon (11)

  1. Ping-balik: ks quik 2000
  2. Hello there, You’ve done a great job. I will definitely digg it and personally suggest to my friends. I am confident they will be benefited from this web site.

  3. Wow! This could be one particular of the most helpful blogs We have ever arrive across on this subject. Basically Excellent. I am also an expert in this topic therefore I can understand your hard work.

  4. Ping-balik: briansclub
  5. Its such as you learn my mind! You seem to know a lot approximately this, like you wrote the e-book in it or something. I think that you simply could do with a few to pressure the message home a bit, however instead of that, that is magnificent blog. A great read. I’ll definitely be back.

  6. I really like your blog.. very nice colors & theme. Did you create this website yourself or did you hire someone to do it for you? Plz respond as I’m looking to design my own blog and would like to find out where u got this from. thank you

Komentar ditutup.