Galian C tak Berizin Lingkungan, Pemda Halbar Belum Ambil Tindakan

Kadis Perkim dan Lingkungan Hidup, Adrisal Hena. (Ukam/NMG)

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Aktivitas pertambang Galian C di sepanjang Sungai Akelamo, Kecamatan Sahu Timur, Kabupaten Halmahera Barat tidak mengantongi izin lingkungan. Hal diakui Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim-LH) Halbar, Adrisal Hena saat ditemui wartawan media ini, Kamis (20/1).

Meski tidak mengantongi izin dan tetap beraktivitas, Pemda Halbar dalam hal ini Dinas Perkim-LH maupun dinas terkait lainnya belum mengambil tindakan.

Adrisal mengatakan, pihaknya sementara ini sedang melakukan pemantauan dan koordinasi dengan Camat dan kepala desa setempat untuk turun ke lapangan.

“Makanya kemarin kami turun pantau di lapangan dari sisi lingkungan, karena bolom ada izin sama sekali. Artinya selama ada di kami, kami belum lihat ada data itu. Harus kita koordinasi dulu misalnya dengan pihak Dinas PMPTSP, Bagian Pendapatan dan SDM,” ujarnya.

Koordinasi ini, kata Adrisal, agar menjaga jangan sampai data dari pihaknya ada, sementara pihak DPMPSTP dan Bagian Pendapatan serta SDM tidak ada.

“Jadi maksud saya, koordinasi ini supaya kita satu arah. Jangan sampai terbentur. Misalnya Dinas PMPTSP sudah keluarkan izin, sementara kami hasil kajian ini tidak singkron, jadi maunya kami kita samakan persepsi dulu,” tutupnya. (kam/ask)

Respon (11)

  1. Ping-balik: fortnite hacks
  2. I’m not sure exactly why but this site is loading very slow for me. Is anyone else having this problem or is it a problem on my end? I’ll check back later on and see if the problem still exists.

  3. Youre so cool! I dont suppose Ive read anything like this before. So good to search out anyone with some original thoughts on this subject. realy thanks for beginning this up. this website is something that’s needed on the web, someone with slightly originality. helpful job for bringing one thing new to the internet!

Komentar ditutup.