DAERAH  

Buka Musda KNPI, Bupati Halbar Ajak Pemuda Bersinergi Wujudkan Program Pemerintah

Bupati Halbar, James Uang, menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Musda KNPI Halbar. (Haryadi/NMG)

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Bupati Halmahera Barat, James uang, membuka kegiatan musyawarah daerah (Musda) KNPI Halbar, yang bertempat di Aula Hotel D’Hoek, Kamis (24/3).

Dalam sambutannya, Bupati James
mengajak KNPI Halbar dapat bersinergi membangun serta mewujudkan tujuh program pemerintah daerah. Ia juga mengharapkan organisasi kepemudaan ini mampu meningkatkan sumber daya manusia yang ada di Halbar, guna menyumbang ide dan gagasan untuk mewujudkan setiap program yang diusung oleh pemerintah daerah

“Saat ini pemerintah daerah punya tujuh program prioritas, diantaranya Halbar terang, Halbar relegius, Halbar cerdas, Halbar berdering, Halbar nyaman, Halbar sehat dan Halbar sejahtera. Saya berharap seluruh OKP yang ada di Halbar termasuk KNPI bisa berkolaborasi tentang ide dan gagasan guna mewujudkan itu,” harapnya.

James menyampaikan setiap pemilihan ketua umum organisasi apapun tidak harus disandarkan pada golongan, ras, atau agama. Sebab jika itu diberlakukan, menurutnya wadah tersebut tidak akan berkembang.

Bupati Halbar, James Uang, didampingi Ketua DPD KNPI Malut Irman Saleh dan Ketua DPD KNPI Halbar

Politisi Demokrat itu berharap siapapun yang terpilih sebagai Ketua KNPI Halbar nanti, diharapkan dapat menahkodai organisasi ini dengan baik dan mampu meningkatkan solidaritas dan menciptakan keharmonisan.

“Siapapun yang terpilih sebagai ketua, saya berharap bisa membawa KNPI dengan baik serta meningkatkan solidaritas masyarakat dan pemuda di Halmahera Barat untuk bersinergi dengan Pemda,” ucapnya.

Sementara Ketua DPD KNPI Maluku Utara, Irman Saleh dalam sambutannya menyampaikan, KNPI itu luar biasa, punya kekuatan. Sehingga itu, ada kelompok tertentu yang sengaja mengotak-atik solidaritas kepemudaan hingga saat ini.

Irman juga berharap perpecahan di tingkat Nasional tidak harus merembet sampai di daerah. Setiap kegiatan Nasional ia selalu sampaikan kepada pemuda-pemudi, bahwa perpecahan adalah dosa kita semua.

“Seharusnya yang kita tonjolkan itu adalah ide dan gagasan. Di depan Gubernur Maluku Utara, saya juga pernah sampaikan di beberapa daerah, arah dan orientasi KNPI harus menyentuh lebih. Tdak mesti santai dan tidak mesti selalu berada di lingkar kekuasaan. Tetapi KNPI harus turun menjangkau untuk memastikan seperti apa situasi atau kondisi sosial maupun kondisi ekonomi masyarakat,” tukasnya.

Untuk itu, ia meminta KNPI Halbar agar selalu mengawal jalannya roda pembangunan di Halmahera Barat dan memastikan kebijakan pemerintah menyentuh terhadap masyarakat. (adi/ask)

Respon (9)

  1. Hi! I know this is somewhat off topic but I was wondering if you knew where I could locate a captcha plugin for my comment form? I’m using the same blog platform as yours and I’m having difficulty finding one? Thanks a lot!

  2. Ping-balik: 호두코믹스
  3. Ping-balik: 티비위키

Komentar ditutup.