Terpilih Secara Aklamasi, Hud Hi. Ibrahim Pimpin DPC Partai Demokrat Halsel

Hud Hi. Ibrahim

PENAMALUT.COM, LABUHA – Hud Hi. Ibrahim terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat Halmahera Selatan yang digelar serentak se-Maluku Utara, pada Minggu (16/5) bertempat di Sahid Bela, Kota Ternate.

Hud Hi. Ibrahim saat dihubungi wartawan Nuansa Media Grup (NMG) menjelaskan, Musyawarah Cabang se-Malut telah dilaksanakan, dan dirinya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Halsel untuk periode 2022-2027.

“Muscab IV khususnya DPC PD Halsel dapat terlaksana dengan baik dan sangat demokratis dalam suasana yang sangat harmonis. Dan Alhamdulillah untuk Halsel, saya dipercayakan teman-teman untuk memimpin partai yang berlambang mercy ini untuk 5 tahun ke depan,” ujarnya.

Menurut Hud, Muscab merupakan agenda setiap partai politik yang digelar setiap 5 tahun sesuai dengan AD/ART partai itu sendiri. Sebagai bentuk penyampaian laporan pertanggungjawabannya oleh pengurus lama dan sekaligus momentum untuk memilih Ketua.

“Bagi saya, Muscab adalah salah satu agenda partai politik yang telah di atur dalam AD/ART untuk dilaksanakan. Tujuan dari Muscab itu selain penyampaian laporan pertanggungjawaban kepengurusan lama, juga menjadi momentum untuk memilih ketua yang baru,” tutur mantan Ketua KPU Halsel itu.

Karena itu, lanjut Hud, yang terpenting dari kegiatan Muscab adalah konsolidasi partai untuk menentukan arah pergerakan sekaligus konsolidasi kaders dalam menghadapi momentum politik akan datang.

Bagi dia, setiap partai politik memiliki tantangan yang cukup serius, seperti internal pengurus, pembentukan pimpinan anak cabang (PAC) di setiap kecamatan dengan orang-orang yang mampu, dan juga tantangan eksternal. Tantangan meraih suara di setiap kabupaten/kota, dan pembentukan PAC dengan orang-orang yang dianggap mampu dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Karena itu, dengan terpilih dirinya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Halsel, ia akan bekerja sesuai dengan AD/ART dalam membangun komunikasi secara internal maupun masyarakat.

“Sekali lagi saya berterima kasih kepada teman-teman DPC maupun PAC untuk Halsel yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya. Semoga kita tetap solid dalam membangun kemitraan dengan masyarakat,” pungkasnya. (rul/ask)

Respon (6)

  1. Excellent read, I just passed this onto a friend who was doing some research on that. And he actually bought me lunch because I found it for him smile Thus let me rephrase that: Thanks for lunch!

Komentar ditutup.