DAERAH  

Bunda Paud Halbar Hadiri Wisuda TK Gugus III

Bunda Paud Halbar, Meri Popala, saat mewisuda anak-anak TK Gugus III. (Elang for NMG)

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Bunda Paud Halmahera Barat, Meri Popala, menghadiri sekaligus melakukan prosesi wisuda penamatan Taman Kanak-kanak (TK) Gugus III kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat, Senin (13/6) bertempat di Aula Bidadari Kantor Bupati Halbar.

Prosesi acara pelepasan dan wisuda yang bertajuk “Menciptakan Anak Kreatif, Cerdas dan Ceria”, itu turut dihadiri jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Halbar, Camat Jailolo, serta wali murid peserta wisudawan.

Pada kesempatan itu, Meri Popala menyampqikan bahwa sebagai orang tua, tentu kita punya peran penting untuk generasi masa depan dan mempersiapkan semua kebutuhan anak agar kelak dapat melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi lagi

Para orang tua dengan masyarakat dan juga semua komponen yang ada di Halbar ini harus bekerja sama yang baik untuk mempersiapkan kebutuhan generasi kita demi masa depan mereka. Hal ini menjadi satu dasar untuk kita, terutama anak sebagai generasi penerus. Maka dari itu, mempersiapkan jalan untuk mereka agar menggantikan generasi saat ini.

“karena mereka ini adalah generasi emas, jadi harus ditopang dan didukung oleh semua agar mempersiapkan masa depan mereka untuk masa depan Halbar,” ujarnya.

Sementara Kabid Pembinaan Ketenagaan Guru Tenaga Kependidikan (PGTK), Yulinche Tully menambahkan, sebanyak 190 anak dari delapan TK di kecamatan Jailolo yang ikut dalam acara pelepasan dan wisuda hari ini, yakni TK KB Soaromdidi Desa Saria, TK Alkhairat Desa Pabos, TK Aisyiah Desa Pabos, TK Negeri 1 Halbar Desa Bobanehena, TK KB Negeri 1 Halbar Desa Gamlamo, TK Pertiwi Desa Jalan baru, TK Maranata Desa Soakonora dan TK Negeri 8 Halbar Desa Hatebicara.

Ia berharap terhadap pemerintah daerah dan juga orang tua untuk terus mendukung dan membimbing anak demi kemajuan masa depan mereka, sebab kesusksesan anak tak terlepas dari semua itu.

“Untuk anak lebih kreatif lagi, peran aktif dari pemerintah daerah dan juga orang tua adalah bagian dari kesuksesan anak,” tuturnya. (adi/ask)

Respon (26)

  1. Ping-balik: buy viagra online
  2. Wow, marvelous blog layout! How long have you been blogging for? you make blogging look easy. The overall look of your site is magnificent, as well as the content!

  3. Ping-balik: ขายบ้าน
  4. Good write-up, I’m regular visitor of one’s website, maintain up the nice operate, and It is going to be a regular visitor for a long time.

  5. I have recently started a website, the information you provide on this web site has helped me greatly. Thank you for all of your time & work. “Everyone is responsible and no one is to blame.” by Will Schutz.

Komentar ditutup.