Kabag Hukum Setda Halbar Diperiksa Terkait Kasus Pembelian Lahan

Kajari Halbar, Kusuma Jaya Bulo. (Haryadi/NMG)

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Halmahera Barat, Jason Lalomo, diperiksa tim penyelidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Halbar dalam kasus dugaan korupsi jual beli lahan.

Jason diperiksa pada Senin (27/6) kemarin. Lebih dari satu jam ia berada di dalam ruang tim penyelidik dan dicecar sejumlah pertanyaan.

Kepala Kejari Halbar, Kusuma Jaya Bulo mengatakan, Kabag Hukum Jason diperiksa sebagai saksi dalam kasus pembelian lahan oleh Pemkab Halbar yang dihibahkan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara.

Setelah pemeriksaan ini, selangkah lagi tim penyelidik bakal menetapkan tersangkanya.

“Jadi sedikit lagi (penetapan tersangka), tunggu saja. Tapi sejauh ini ada juga kendala-kendala termasuk dokumen yang sebelumnya tidak ada, namun sekarang dimasukkan. Saya bilang apa adanya saja, kalau berani berbuat ya berani bertanggung jawab,” tegasnya.

Sebagai penegak hukum, pihaknya tetap berjuang untuk kemajuan Halmahera Barat.

“Itu uang negara, jadi harus sesuai dengan aturan. Saya berharap masyarakat juga membantu. Ada informasi tolong disampaikan ke Kejaksaan,” harapnya.

Dalam penanganan kasus, pihaknya tidak bisa sendiri. Maka dari itu, peran dari masyarakat, pers, LSM, dan pemerintah juga perangkat desa sampai RT/RW harus membantu.

“Untuk kasus lahan ini penetapan tersangkanya nanti kami eskpose dan bakal diundang awak media,” terangnya. (adi/ask)

Respon (7)

  1. Ping-balik: post
  2. Ping-balik: naga356
  3. Ping-balik: DEHN THAILAND
  4. Thank you for sharing superb informations. Your web-site is so cool. I’m impressed by the details that you?¦ve on this web site. It reveals how nicely you understand this subject. Bookmarked this web page, will come back for more articles. You, my friend, ROCK! I found simply the information I already searched everywhere and simply could not come across. What a great site.

Komentar ditutup.