ACT Distribusikan Bantuan untuk Korban Banjir di Kepulauan Sula

Pendistribusian bantuan untuk warga korban banjir di Kepulauan Sula.

PENAMALUT.COM, SANANA – Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali melakukan aksi kemanusiaan, Kamis (30/6). Aksi yang dibantu MRI Kepulauan Sula tersebut, dilakukan untuk merespons bencana banjir yang terjadi di Desa Baleha, Kecamatan Sulabesi Timur, Kabupaten Kepulauan Sula, pada Senin (27/6).

Koordinator ACT Maluku Utara, Surachman Manan mengatakan, kali ini tim ACT mendistribusikan bantuan berupa pangan, paket hygiene dan perlengkapan sekolah kepada para penyintas.

“Alhamdulillah, Tim ACT-MRI Kepulauan Sula telah melakukan implementasi aksi distribusi bantuan. Aksi ini merupakan salah satu bentuk dari kepedulian para dermawan, untuk bencana banjir di Desa Baleha,” ujar Surachman kepada Nuansa Media Grup (NMG).

Menurutnya, Desa Baleha merupakan satu-satunya desa yang terdampak bencana banjir beberapa hari lalu, di wilayah Kepulauan Sula. Karena itu, kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh warga terdampak yang berimbas pada kehidupan para korban, terutama di bidang pangan dan kesehatan, baik kesehatan fisik maupun kesehatan mental.

“Berdasarkan assessment Tim MRI Kepulauan Sula, mereka melaporkan jumlah penerima manfaat itu sebanyak 49 jiwa, yang terdiri dari 11 laki-laki dan 13 perempuan kategori dewasa, dan 25 anak-anak,” pungkas pria yang disapa Ancum itu. (ish/tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.