Peringati HARGANAS ke 29, BKKBN Malut Gandeng Korem 152 Baabullah Ternate Gelar Grebek Stunting

PENAMALUT.COM, SOFIFI – Memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS), Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Maluku Utara bersama Korem 152 Baabullah Ternate, menggelar Grebek Stunting, yang berpusat di Desa Barumadoe, Sofifi, Rabu (29/6).

Kegiatan Grebek Stunting tersebut, menyambangi Qariah Hasan (6 Bulan) di Desa Barumadoe dan Febri Kanza (14 Bulan) di Kelurahan Sofifi, yang masuk kategori anak stunting.

Dalam kegiatan Grebek Stunting ini juga, Kepala Perwakilan BKKBN Maluku Utara, Dra. Renta Rego didampingi oleh  Danramil 1505-05 Sofifi, Mayor Inf Joko Sairanto dan dihadiri oleh Dinas OPD KB Kota Tidore Kepulauan, Sekretaris Badan dan Koordinator Bidang Lingkup Perwakilan BKKBN Malut, Petugas Lapangan KB kecamatan Oba Utara dan Babinsa Kelurahan Sofifi.

Kepala Perwakilan BKKBN Malut, Dra. Renta Rego menjelaskan, bahwa kegiatan ini dalam rangka menggelar Harganas Ke-29 Tahun 2022. Di mana, kegiatan ini dimulai pada acara Syukuran Perayaan Harganas Ke-29 Tahun 2022 di Pantai Doe Measure Desa Balbar, Sofifi.

Kemudian, dilanjutkan dengan kegiatan Grebek Stunting. Menurutnya, Grebek Stunting adalah turun langsung ke tempat keluarga yang memiliki anak berisiko mengalami stunting. Di mana, pihaknya juga mengingatkan agar petugas memberikan penyuluhan, pendampingan saat di Posyandu dan diperhatikan gizi anaknya untuk para orang tua.

“Kita langsung terjun ke keluarga yang berisiko stunting, memberikan bantuan sosial yaitu, berupa uang dan Barang bersama Bank BSI,” ujar Dra. Renta Rego, kepada Nuansa Media Grup (NMG).

Targetnya, sambung dia, sesuai arahan Presiden, BKKBN diberikan kepercayaan untuk mengkoordinir penurunan stunting menjadi 14 persen di tahun 2024.

“Karena itu, kita harus fokus dalam percepatan penurunan stunting ini, sesuai dengan tema Harganas Ke-29 Tahun 2022, yaitu Ayo Cegah Stunting, Agar Keluarga Bebas Stunting,” pungkasnya (tan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.