Delapan Tim Domino Wakili Maluku Utara di Kejurnas 2022

Sekretaris Pengprov PORDI Malut, Sudarman Hasrat. (Karno/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Ajang Domino Tournament Gubernur Cup I 2022, di tingkat provinsi yang dihelat pengurus Persatuan Domino Indonesia (PORDI) Malut resmi berakhir pada Sabtu (20/8) malam.

Kejuaraan olah pikir itu diikuti 64 pasangan tim dari enam kabupaten/kota yakni, Kota Ternate, Kota Tidore, Halmahera Selatan, Halmahera Utara, Halmahera Timur dan Halmahera Tengah.

Dari 64 tim tersebut, delapan pasangan tim berhasil lolos seleksi PORDI Malut yang nantinya diikutsertakan Kejurnas pada September nanti.

Sekretaris Pengurus Provinsi (Pengprov) PORDI Malut, Sudarman Hasrat mengatakan, event ini bertujuan dalam rangka mencari atlit-atlit untuk mengikuti Kejurnas di Jakarta.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, kami dapat menjaring beberapa atlit yang bisa mewakili Maluku Utara,” harap Sudarman kepada wartawan di Aula Asrama Haji Ngade, Ternate.

Kejurnas nanti, kata Sudarman, pihaknya membawa delapan pasangan tim yang menjuarai PORDI CUP I tingkat provinsi.

“Delapan tim yang mengikuti Kejurnas ini tentunya akan dibina untuk menyesuaikan regulasi permainan yang menggunakan domino kartu. Kami juga masih banyak belajar. Jadi paling tidak, setelah terpilihnya atlit ini, akan kami training. Tapi, nanti kami lihat hasil Rakornas apakah menggunakan domino kartu atau batu,” tuturnya panjang lebar.

Lebih lanjut, Sudarman berkata, pada Rakornas nanti, Maluku Utara bersama beberapa provinsi lain bertekad mempertahankan penggunaan domino batu. Dengan begitu, Malut dan provinsi lain tidak kewalahan.

“Sementara untuk persyaratan yang paling mendasar untuk disiapkan atlit pada Kejurnas yaitu, pasangan tim domino yang berasal dari satu desa atau kelurahan. Dan untuk saat ini, para atlit dari Ternate sudah memenuhi persyaratan,” pungkasnya.

Diketahui, daftar tim yang dinyatakan lolos mengikuti Kejuaraan Domino Nasional:
Juara I: Ternate 04 (Faisal H. Samsul-Malik Kamal)
Juara II: Ternate 11 (Riski Yusuf- Irwan Selang)
Juara III: Ternate 08 (Asrul Saleh Ali-Bahtiar)
Juara IV: Ternate 03 (Sukran-Risman ST)
Juara V: Tidore 13 (Ali Abd Rajak-M. Abduh Ahmad)
Juara VI: Ternate 09 (Silas Bahagia-Usnan)
Juara VII: Ternate 13 (Bahri-Mursid Usman
Juara VIII: Halmahera Utara 04 (Wahid Abd. Kadir-Wotson Tongotongo. (ano/tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.