Ketum KONI dan Kadispora Diapresiasi e-Sport Ternate

Mohdar Bailusy dan Sutopo Abdullah. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Pengurus e-Sport Kota Ternate mengapresiasi kerja keras dan dedikasi Ketua Umum KONI Ternate, Lukman S Poli dan Kadispora Ternate, Sutopo Abdullah yang telah berhasil memimpin Kota Ternate keluar sebagai juara umum Porprov IV Maluku Utara tahun 2022.

Ini adalah kali kedua duet ini berhasil memimpin kontingen Kota Ternate di multievent olahraga setelah sebelumnya berhasil membawa Kota Ternate keluar sebagai juara umum Popda Malut di Halteng beberapa waktu lalu.

Ketua Umum KONI Kota Ternate, Lukman S Poli.

Sekretaris e-Sport Kota Ternate, Mohdar Bailusy menilai, Lukman Poli dan Sutopo Abdullah sangat baik dari sisi komunikasi dan manajemen, sehingga bisa mengelola olahraga di Ternate ini berprestasi di setiap multievent yang digelar di Maluku Utara.

“Karena tidak mudah mengkoordinasikan dan menggerakkan puluhan cabang olahraga untuk bisa terus melakukan pembinaan dan berprestasi di setiap multievent yang dihelat,” tutur Mohdar, Selasa (6/9).

Seperti yang diketahui, dalam keikutsertaan Porprov, Kota Ternate berhasil meraih 3 kali juara umum, yakni di Porprov pertama tahun 2014, Porprov ketiga tahun 2019 dan Porprov keempat di tahun 2022 ini.

Karena itu, ia berpandangan, Lukman Poli layak memimpin KONI Maluku Utara, agar kedepannya Malut bisa berprestasi di multievent seperti PON sebagaimana yang telah ditorehkan selama memimpin KONI Kota Ternate.

“Karena memimpin dan mengkoordinasikan semua cabor bukanlah perkara mudah, apalagi ditengah keterbatasan support anggaran pembinaan olahraga oleh pemerintah daerah kita seperti ini. KONI Maluku Utara butuh sosok pekerja keras seperti Lukman Poli,” tutup Mohdar. (tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.