Asprov PSSI Malut Gelar Workshop Kompetisi Liga Tiga dan Piala Suratin

PENAMALUT.COM, TERNATE – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Maluku Utara menggelar workshop liga tiga dan piala suratin.

Kegiatan bertajuk “Kompetisi Amatir dan Usia Muda Asprov PSSI Maluku Utara Tahun 2022”, ini bertempat di Hotel Batik Ternate, Jumat (23/9).

Dalam kesempatan itu, Aldy Ali mengatakan, pelaksanaan workshop tersebut merupakan tindaklanjut dari amanah Ketum Asprov PSSI Malut, Edi Langkara, kepada seluruh komite eksekutif dan pengurus Asprov untuk menggalakkan persiapan dalam rangka pelaksanaan liga tiga.

“Tentunya pelaksanaan workshop ini dimaksudkan agar seluruh klub peserta anggota itu mempunyai kesamaan visi dan menjalankan teknis terkait pendaftaran pemain,” katanya.

Karena itu, pihaknya berharap dengan adanya workshop ini, seluruh klub peserta dapat berpartisipasi. Kemudian, surat Asprov yang sudah dilayangkan ke Kota Tidore Kepulauan sebagai tuan rumah, diharapkan melakukan persiapan pertandingan dan kesiapan infrastruktur lainnya.

Pihaknya dalam waktu dekat, tetap menunggu laporan terkait progres tahapan persiapannya, sehingga itu ditabulasikan dalam surat Asprov dan dilaporkan kepada PSSI terkait tuan rumahnya, jumlah peserta dan bentuk formatnya.

“Hasilnya akan disampaikan ke PSSI dalam waktu dekat. Tentu ini harus melibatkan semua pihak, baik dari tuan rumah maupun klub peserta, makanya tadi disampaikan bahwa segera melakukan pendaftaran supaya kita bisa melihat komposisi klub peserta yang mengikuti liga tiga maupun suratin,” katanya.

Selain itu, menurut dia, sebagaimana regulasi liga tiga harus ada delapan kali pertandingan. Namun, hal itu tergantung dengan peserta klub, kalau peserta klub hanya dua, mau bagaimana.

“Jadi ini harus melibatkan semua pihak. Karena sesuai arahan ketum, kalau Asprov sudah berlari, harus diikuti dengan klub anggota, jangan berjalan di tempat,” tuturnya.

Di sisi lain, Aldy menambahkan, untuk liga tiga tahun ini sesuai dengan rapat Exco PSSI Malut bersama Asprov PSSI Malut dan Askot PSSI Kota Tidore pada (8/9) kemarin, telah dikeluarkan surat oleh Ketum Asprov PSSI Malut menunjuk ke Kota Tidore Kepulauan sebagai pelaksanaan pertandingan liga tiga, Suratin U-15 dan Suratin U-13.

“Untuk Suratin U-17 itu Asprov masih melakukan komunikasi dengan Halmahera Selatan. Kami agak sedikit terkendala, karena status Ketua Askab Halsel sudah selesai masa periodenya,” jelasnya.

Sehingga, sambung dia, sesuai dengan arahan ketum, telah menunjuk salah satu anggota Exco PSSI Malut untuk menjadi Plt Ketua Askab Halsel.

“Dengan begitu, dia bisa menjadi penyambung tangan untuk mengkomunikasikan hal ini ke stakeholder yang ada di Halsel,” pungkasnya. (tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *