Hadapi Verifikasi Faktual, Hanura Sula Perkuat Mesin Partai

Rapat konsolidasi internal Partai Hanura Sula

PENAMALUT.COM, SANANA – Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Kepulauan Sula mulai melakukan konsolidasi memperkuat mesin partai untuk menghadapi verifikasi faktual yang diselenggarakan oleh KPU.

Ketua DPC Hanura Sula, Subhan Abd Latif Buamona, mengatakan menuju H-1 verefikasi faktual oleh KPU Sula, maka DPC Hanura telah melakukan konsolidasi terhadap seluruh jajaran pengurus DPC maupun PAC 12 kecamatan serta sejumlah anggota yang tersebar di 78 desa untuk mempersiapkan diri menghadapi verfak oleh KPU sebagai salah satu syarat keikutsertaan Partai Hanura pada Pemilu mendatang.

“Politik membutuhkan kerja-kerja jangka panjang, salah satunya ialah penguatan mesin partai atau struktur partai. Penguatan terhadap mesin partai itu dalam berpolitik untuk menuju kemenangan harus terus dilakukan secara berulang-ulang dan berkesinambungan,” ujarnya kepada wartawan Nuansa Media Grup (NMG), Sabtu (15/10).

Menurut Subhan, konsolidasi internal partai politik untuk membangun struktur partai adalah kewajiban dan keharusan dalam berpartai. Partai Hanura Sula, kata dia, memiliki cita-cita besar yang lahir karena tuntutan situasi, kondisi dan sejarah. Hanura bukan hanya untuk mengikuti Pemilu sebagai tujuan akhir, melainkan salah satu tujuannya adalah untuk mengawal komitmen berbangsa dan bernegara untuk kesejahteraan masyarakat.

“Jadi semua jajaran DPC Partai Hanura sampai tingkat PAC 12 kecamatan harus disiapkan secara matang. Pengurus DPC Partai Hanura Sula harus solid agar semua struktur tingkat bawah juga solid bergerak penguatan struktur partai untuk menghadapi verifikasi factual,” pintanya.

DPC Hanura Sula juga tetap optimis lolos sebagai peserta Pemilu 2024, karena seluruh persyaratan yang dibutuhkan sudah disiapkan sejak awal pendaftaran partai politik.

”Tak hanya konsolidasi menghadapi Verfak, tetapi konsolidasi menang Pemilu 2024 mendatang, karena kader yang didorong bertarung di Pemilu mendatang itu sangat berkompeten dan layak. Insa Allah Partai Hanura Sula keluar sebagai pemenang legeslatif 2024 mendatang,” kata optimis. (ish/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *