DAERAH  

Pemkab Halut Serahkan BBM BLT kepada Sopir Angkot, Bentor dan Ojek

Suasana penyerahan BLT BBM. (Chido/NMG)

PENAMALUT.COM, TOBELO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara melalui Dinas Perhubungan membagikan bantuan langsung tunai (BLT) BBM kepada pengemudi angkot, bentor dan ojek.

Penyerahan BLT BBM ini dilangsungkan di kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Halmahera Utara, Rabu (19/10) tadi.

Kadishub Halut, Asri Tapi Tapi, mengatakan penyerahan BLT BBM kepada pengemudi baik mobil, bentor dan ojek sudah melalui tahap ferivikasi data sesuai KTP yang berdomisili di Kabupaten Halmahera Utara.

Berdasarkan data yang dikantongi pihaknya bahwa jumlah pengemudi penerima BLT BBM yakni sebanyak 1443 pengemudi yang terdiri dari pengemudi angkot (mobil), bentor dan ojek yang di bagi menjadi tiga tahap, tahap pertama 481.

Untuk pengemudi yang terlambat dan baru melakukan pendaftaran sebagai penerima BLT BBM, kata Asri, akan diakomodir pada tahap kedua, yang dijadwalkan pada 15 November 2022 mendatang.

“Alokasi anggaran untuk bantuan BLT BBM ini yaitu 2 persen dari dana alokasi umum (DAU) dan dana bagi hasil (DBH) dengan besar anggaran kurang lebih Rp 979 juta sekian, sehingga masing-masing pengemudi menerima dana kompensasi BBM ini sebesar Rp 679.000,” jelasnya, Rabu (19/10).

Lebih lanjut Asri menuturkan, setiap penyerahan selalu dilengkapi dengan dokumen identitas diri pengemudi berupa KTP. Hal ini bertujuan agar penyerahannya tepat sasaran. Selain itu, juga untuk menghindari terjadinya penyerahan dobel.

“Dalam proses penyerahan ini kita lakukan dengan berbagai tahap, mulai dari ferivikasi data sampai pada tahap dokumentasi di penerima BLT BBM,” tuturnya

Asri juga menambahkan, setelah penyerahan BLT BBM ini, pihaknya akan sandingkan data dengan sektor penyerahan BLT lainnya, seperti perikanan dan lainnya. Dengan begitu, tidak terjadi penyerahan BLT dobel di sektor lain. (fnc/tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *