Pordi Kota Ternate Optimis Atlet Domino Malut Raih Juara di Kejurnas

Foto bersama atlet domino dan Ketua Pordi Kota Ternate, Ridwan Arsan jelang pembukaan kegiatan Kejurnas Domino di Jakarta. (Humas Pordi Malut)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) belum lama terbentuk di Maluku Utara maupun Kota Ternate. Meski demikian, Pordi Malut kini megirimkan 10 pasang atlet domino untuk mengikuti kejuaraan nasional (Kesjurnas) Domino di Jakarta yang dimulai pada Minggu (30/10) kemarin.

10 pasang atlet domino ini merupakan juara pada pertandingan domino yang diselenggarakan Pordi Malut maupun Pordi Kota Ternate belum lama ini. Kejurnas yang diikuti itu terdiri dari dua kategori, yakni kategori beregu yang diikuti lima pasangan, dan kategori berpasangan juga diikutiu lima pasangan.

Ketua Pordi Kota Ternate, Iwan Arsan kepada kepada Nuansa Media Grup (NMG) mengaku optimis atlet domino yang dikirim untuk mengikuti Kejurnas bisa meraih jujara. Sebab atlet yang dikirim itu telah diseleksi melalui pertandingan domino yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

“Mereka sudah memiliki pengalaman dan sudah memahami regulasi perlombaan, sehingga dipercayakan mewakili Provinsi Malut pada perlombaan di Kejurnas,” katanya disela-sela pembukaan Kejurnas Domino di Jakarta, kemarin.

Ia berharap para delegasi ini dapat meraih prestasi dan mengharumkan nama Malut. Di satu sisi, juga sebagai langkah awal untuk membuka dan menciptakan atlet-atlet domino yang mampu mengharumkan nama daerah ke depan.

Iwan menuturkan, Kejurnas Domino yang digelar tahun  ini juga bagian dari ajang silaturrahim antar atlet Pordi se-Indonesian. ”Keinginan semua olahraga domino menjadi cabang olahraga KONI dan mesti terus dikembangkan. Harapan kami, para atlet harus mampu bersaing dengan daerah lain untuk dapat meraih juara pada ajang yang bergensi ini,” harapnya menutup. (ano/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *