DAERAH  

Bupati Halmahera Selatan Salurkan 200 Paket Sembako di Kayoa

Bupati Bassam saat berkunjung ke Kayoa.

PENAMALUT COM, LABUHA – Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba, menyalurkan 200 paket sembako gratis di Desa Tawabi, Kecamatan Kayoa dan Desa Laluin, Kecamatan Kayoa Selatan, Sabtu (23/3).

Ratusan paket sembako yang disalurkan Bupati Bassam didampingi Ketua TP-PKK Rifa’at Al Sa’adah, Kadis Perindakop, Camat Kayoa dan Camat Kayoa Selatan, serta para kades di Kecamatan Kayoa dan Kayoa Selatan.

Bassam mengatakan, 200 paket sembako yang disalurkan ini merupakan kegiatan Pasar Murah dari Pemkab Halsel yang merupakan kesepakatan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), sehingga bahan-bahan yang dijual harganya lebih murah dari harga di pasaran.

“Jadi 200 paket sembako yang kita salurkan ini, untuk masyarakat yang lebih membutuhkan, sehingga saya berharap dalam proses penyaluran bisa tepat sasaran,” ucap Bassam.

Menurutnya, sesuai hasil kesepakatan TPID, setiap warga yang mendapatkan kupon Pasar Murah hanya membawa uang Rp50 ribu untuk mendapatkan sembako, namun dalam pembahasan lanjutan, diputuskan sembako digratiskan bagi warga yang kurang mampu.

“Kegiatannya saja pasar murah, tapi penyalurannya secara gratis, karena semua biaya sudah ditanggung pemda,” ujar Bassam.

Ia berharap, penyaluran sembako gratis yang dilaksanakan hari ini, bisa dijadikan momentum silaturahmi di bulan Ramadan, kemudian warga tidak lagi terkotak-kotak setelah Pemilu 14 Februari lalu.

“Mari kita saling merangkul, saling bergandeng tangan untuk melanjutkan Senyum Halsel ke depan yang lebih baik,” pungkasnya. (rul/tan)