DAERAH  

Dishub Maluku Utara Tepis Isu Organda Loleo, Imran: Hanya Organda Sofifi

Pertemuan antara Kadishub Maluku Utara dengan pihak Polres Tidore dan Ditlantas Polda Malut

PENAMALUT.COM, TERNATE – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Maluku Utara membantah adanya pembentukan Organisasi Angkutan Darat (Organda) Loleo, Kota Tidore Kepulauan. 

Kadishub Malut, Imran Yakub kepada sejumlah wartawan mengatakan, Loleo itu belum ada namanya Organda secara resmi. 

“Hasil rapat sebelumnya dengan sejumlah instansi terkait belum ada Organda Loleo secara resmi,” ucap Imran didampingi Kapolresta Tidore, Kombes Pol Yury Nurhidayat, Selasa (2/4).

Kata dia, jika Organda itu dibentuk secara diam-diam, maka pihaknya melakukan evaluasi. Sebab semua Organda berdiri di bawah payung Dishub. 

“Adanya kondisi yang baik ini, kami tidak mau organisasi baru membuat situasi yang kacau. Kita akan bicarakan pasca lebaran soal Organda di Loleo itu,” sambungnya.

Ia berujar, pihaknya akan mengundang seluruh instansi terkait termasuk pihak keamanan dalam hal ini Polresta Tidore Kepulauan. 

“Jadi sementara tidak ada Organda Loleo, yang ada hanya Organda Sofifi,”ujarnya. 

Kapolresta Tidore, Kombes Pol. Yuri Nurhidayat menambahkan, bahwa Polresta hanya menginginkan yang terbaik agar dalam perselisihan ini tidak terjadi apa-apa. 

“Kita tindak tegas kalau ada yang melanggar hukum. Jadi alhamdulillah Kota Sofifi dan daratan Oba pada umumnya sementara ini masih terkendali,” pungkasnya. (gon)