Manuver Politik, Plt Kadis PUPR Malut Tegaskan tak Pengaruhi Kinerja

Eka Dahliani Abusama

PENAMALUT.COM, TERNATE – Plt Kepala Dinas PUPR Maluku Utara, Eka Dahliani Abusama, menegaskan tak akan berpengaruh terhadap tugasnya, meski saat ini dirinya disibukkan dengan manuver politik di Pilkada Halmahera Selatan.

Istri mendiang Bupati Halmahera Selatan itu diketahui telah mengambil formulir bakal calon bupati di beberapa partai politik yang ada di Halmahera Selatan.

Eka ketika ditemui Nuansa Media Grup mengatakan, meski saat ini dirinya telah diperhadapkan dengan tahapan Pilkada yang tengah berlangsung, namun hal itu tidak mengganggu aktivitasnya sebagai Plt Kadis PUPR.

“Tidak berpengaruh. Saya optimis bantu teman-teman di PUPR,” katanya, Jumat (19/4).

Dia juga menegaskan sampai sejauh ini belum ada pergerakan politik yang dilakukannya langsung. Terkait sorotan publik atas dirinya yang mulai aktif bermanuver politik, kata dia, hal itu kemungkinan besar setiap agendanya selalu ditampilkan ke media sosial.

“Tapi kalau pergerakan politik, tidak. Saya orang Bacan. Kenapa saya disorot, mungkin saya punya media sosial, kemudian sebelumnya ibu mantan bupati,” jelasnya.

Soal desakan untuk mundur dari Plt Kadis PUPR, ia mengaku akan mengarah ke sana, mengingat dirinya hanya diperbantukan.

“Saya mau bilang akan mengudurkan diri, karena mau calon ya. Tapi karena saya tahu status saya orang kementerian, dan saya di dinas hanya diperbantukan,” tukasnya.

Dirinya juga akan melihat hasil survei sebagai tolak ukur maju Pilkada Halmahera Selata.

“Nanti lihat hasil survei di lapangan. Kalau masyarakat Halsel berfikir lebih, saya harus memikirkan itu,” pungkasnya. (ano/ask)