PSU di TPS 8 Tabona: Ade Rahmat Unggul Disusul Gifar, Jasman Lembong

Suasana PSU di TPS 08 Tabona, Kota Ternate. (Udi/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Pemungutan suara ulang (PSU) untuk pemilihan legislatif (Pileg) Kota Ternate di TPS 08 Kelurahan Tabona, Kota Ternate, yang berlangsung pada Sabtu (22/6) pagi tadi telah selesai.

Berdasarkan data yang dikantongi sesuai hasil perhitungan suara di TPS, caleg nomor urut 7 dari Partai Nasdem atas Ade Rahmat Lamadihami unggul telak disusul caleg nomor 5 Partai Nasdem Muhammad Ghifari Bopeng, dan caleg nomor urut 1 Partai Nasdem Jasman Abubakar.

Ade Rahmat mengantongi perolehan suara 136 suara, kemudian Muhammad Ghifari Bopeng meraih 56 suara, dan Jasman Abubakar 17 suara. Sementara PKS caleg nomor urut 1 Sudarno Hi. Taher 10 suara, PDIP caleg nomor urut 2 mengantongi 10 suara, PKB caleg nomor urut 1 meraih satu suara, Golkar caleg nomor 4 meraih satu suara. Begitu juga dengan Demokrat caleg nomor 1 meraih satu suara.

Untuk perolehan suara total tiga caleg dari Partai Nasdem yakni Muhammad Ghifari Bopeng meraih 1327 suara, Ade Rahmat 1.313 suara,dan Jasman Abubakar mengantongi 1.304 suara.

Dengan demikian, Nasdem berhasil mengantongi dua kursi legislatif DPRD Kota Ternate untuk daerah pemilihan dua (Ternate Selatan dan Moti). Kedua kursi tersebut ditempati Muhammad Ghifari Bopeng dan Ade Rahmat. Sementara Jasman Abubakar yang juga Sekretaris Nasdem Kota Ternate tersingkir. (udi/ask)