Masuk Tahapan Coklit, KPUD Halbar Bentuk PPDP

0
Divisi SDM dan Parmas KPUD Halbar Ramla Hasyim.

PENA – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) telah membentuk 305 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Pembentukan PPDP ini berdasarkan dengan ketentuan P-KPU Nomor 5 Tahun 2020 dalam jelang Pilkada.

Diketahui, banyaknya jumlah PPDP disesuaikan dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang menyebar pada setiap desa yang ada di Kabupaten Halbar.

Divisi SDM dan Parmas KPU Halbar Ramla Hasyim, Rabu (08/7/2020) menyampaikan, bahwa pembentukan PPDP dilakukan langsung oleh PPS setempat pada tanggal 24 Juni-14 Juli dan bimtek untuk PPDP dilangsungkan pada 10-13 Juli 2020 mendatang.

“Coklit serentak jatuh pada tanggal 15 Juli 2020, sebanayak 305 PPDP yang sudah dibentuk oleh KPU yang disesuaikan dengan banyaknya jumlah TPS yang menyebar di Kabubaten Halbar,” jelasnya.

Terkait berjalanannya tahapan, sambung Ramla, pembentukan sampai pelaksanaan itu berdasarkan protokol Covid-19. Maka KPU Halbar memastikan semua berjalan disesuiakan dengan protokol.

“Setiap tahapan pembentukan sampai dengan pelaksanaan itu berdasarkan sesuai protokoler kesehatan, jadi kami KPU pastikan bahwa perekrutan PPDP sampai pelaksanaan pencoklitan sesuai dengan protokol Kesehatan,” pungkasnya. (mi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here