Peduli Lingkungan, KNPI Tanam 2000 Bibit Pohon

0
Kepala Dinas PMPTSP Malut, Nirwan MT. Ali dan Ketua KNPI Malut, Irman Saleh, saat penyerahan bibit pohon secara simbolis.

PENA – DPD KNPI Maluku Utara (Malut) menggelar kegiatan bertema pemuda peduli lingkungan dengan menanam 2000 bibit pohon bertempat di Kelurahan Kalumata dan Kelurahan Ngade, Kota Ternate, Senin (20/7).

Penanaman pohon DPD KNPI Malut.

Penanaman ini merupakan kegiatan untuk memeriahkan HUT KNPI yang jatuh pada 23 Juli mendatang.

Ditemui di lokasi penanaman kelurahan Kalumata, inisiator kegiatan Sofyan Abidin mengatakan, 2000 bibit pohon yang diperoleh adalah sumbangan dari Dinas Kehutanan Provinsi Malut.

“2000 bibit tersebut terdiri dari bibit pohon Tanjung, pohon Pala, dan pohon durian,” ucapnya.

Inisiator Kegiatan Penanaman, Sofyan Abidin (kiri) dan Wakil Ketua DPD KNPI Malut, Ikhwan Muhammad.

Sofyan menambahkan, penanaman yang dilakukan hari ini hanya dilakukan secara simbolis dengan sekitar 50 pohon ditanam di dua kelurahan.

“Selanjutnya dari kita serahkan sebagian ke pihak kelurahan untuk dibagikan kepada warga. Selain itu, ada permintaan dari Kecamatan Ternate Barat. Maka dalam waktu dekat kita akan kembali gelar kegiatan serupa di tempat berbeda,” tambahnya.

Sementara Ketua DPD KNPI Malut Irman Saleh, mengatakan dipilihnya kegiatan penanaman pohon bertujuan untuk mengajak generasi muda agar memiliki kesadaran menjaga lingkungan. Selain itu, Ternate sebagai kota terpadat di Malut, harus memiliki banyak lokasi sebagai ruang terbuka hijau.

“Gerakan menanam juga kita tekankan ke setiap DPD KNPI kabupaten/kota agar serentak menggelar penanaman di bulan Juli ini, atau bulan lahir KNPI. Meriahkan hari lahir dengan peduli lingkungan,” tekan Irman.

Kegiatan penanaman yang digelar KNPI Malut merupakan kerjasama dengan DPD KNPI Kota Ternate. Turut hadir dalam acara, Kepala Dinas PMPTSP Malut Nirwan MT. Ali, pihak Dinas Kehutanan Malut, dan lurah beserta staf lokasi penanaman dilangsungkan. (kep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here