Usai Zikir dan Doa, Berkas Humanis Diterima KPUD Halsel

0
Penerimaan berkas syarat calon dan syarat pencalonan Helmi-Laode oleh KPUD Halsel, Minggu (6/9).

PENA – Hari terakhir pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) kepala daerah pada Pilkada Serentak 2020 dijadwalkan pada hari ini, Minggu (6/9) hingga pukul 23.59 WIT. Pada hari terakhir ini pula, di Halmahera Selatan (Halsel), Bapaslon bupati dan wakil bupati Helmi Umar Muchsin dan La Ode Arfan (Helmi-Laode) mendaftar ke KPU.

Helmi-Laode diarak massa dan partai pendukung dari posko pemenangan di desa Mandawong, Kecamatan Bacan Selatan sekitar pukul 11.20 WIT. Dari situ, keduanya ke Masjid Kesultanan Bacan untuk menggelar ziarah dan doa serta dzikir bersama.

Dengan tetap menggunakan protokol kesehatan, keduanya lalu berjalan menuju Keraton Sultan Bacan. Disini, sekretaris DPW NasDem Malut dan Purnawirawan Polisi ini bersilaturrahmi dengan pihak kesultanan.

Usai itu, Helmi-Laode diarak massa pendukungnya dengan kendaraan roda dua dan roda empat menuju kantor KPUD Halsel. Dari pantauan kami, terlihat massa pendukung Helmi-Laode berkonvoi dengan tertib dan tenang. Bahkan terlihat, ada relawan yang mengatur lalulintas untuk menghindari kerumunan massa menghalangi pengguna jalan raya.

Humanis bersama massa pendukung saat tiba di halaman kantor KPUD Halsel.

Tiba di halaman kantor KPUD Halsel, Bapaslon ini didampingi Ketua DPD Partai NasDem Halsel Muhlis Jafar, Ketua DPC Partai Hanura Robi Sondak dan mantan kader PKS yang kini menjadi Ketua Partai Gelora Halsel Husen Said, masuk ke kantor KPUD Halsel.

Sebelum dimulainya kegiatan pendaftaran, KPUD terlebih dahulu menggelar pemeriksaan kesehatan yang ketat kepada Helmi-Laode beserta rombongan. Sementara di luar kantor KPUD, massa pendukung keduanya bersorak-sorai dan meneriakkan yel yel kemenangan.

Pemeriksaan berkas Helmi-Laode oleh KPUD Halsel berlangsung selama kurang lebih tiga jam. Berkas keduanya, oleh KPUD, dinyatakan rampung dan diterima langsung oleh Ketua KPUD Halsel, Darmin Hi. Hasyim bersama komisioner KPUD Halsel. Selain itu, Komisioner Bawaslu Halsel yang turut hadir juga menerima berkas dan hasil verifikasi Helmi-Laode.

“Berdasarkan hasil penelitian dan keabsahan, berkas bakal pasangan calon Helmi Umar Muchsin dan La Ode Arfan, baik syarat calon maupun syarat pencalonan, dinyatakan lengkap,” ungkap Ketua KPUD Halsel, Darmin Hi. Hasyim.

Usai pembacaan hasil verifikasi syarat calon dan syarat pencalonan, Darmin lantas mengingatkan kepada kedua pasangan untuk membawa hasil swab test pada saat pemeriksaan kesehatan yang akan berlangsung beberapa hari kedepan.

Sementara itu, Helmi Umar Muchsin kepada Penamalut.com usai pendaftaran mengatakan, dirinya bersyukur karena syarat calon dan syarat pencalonannya dan La Ode Arfan telah lengkap dan diterima oleh KPUD Halsel. Helmi juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mengawal rangkaian kegiatan pendaftaran hingga selesai.

“Terutama pihak kepolisian yang telah menjaga lalulintas dan keamanan kerumunan massa agar tetap tertip. Terima kasih juga kepada seluruh pendukung dan simpatisan kami. Saya juga ingin sampaikan kepada seluruh massa pendukung, agar tetap tertip di jalanan serta patuhi protokol kesehatan saat hendak kembali ke rumah masing-masing,” kata Anggota DPRD Malut Dapil Halsel tiga periode ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here